ASN Pemkot Ambon Wajib Lakukan Pelunasan PBB Sebelum TPP Dibayarkan.

oleh -908 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Setiap Aparat Sipil Negara (ASN) dalam lingkup Pemerintah Kota (Pemkot)Ambon wajib melunasi pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sebelum Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dibayarkan.

Akui Penjabat Walikota Ambon dalam apel pagi di Pattimura Park Kota Ambon, Senin (26/2/2024).

Selain pelunasan pembayaran PBB, ada syarat lain yang harus dilengkapi ASN diantaranya, iuran sampah dan pembayaran bantuan orang tua asuh dan anak stunting.

“Hal itu tertuang dalam surat edaran PJ Walikota Ambon Nomor 841.9/03/SE/2024 tertanggal 16 Januari 2024,” ujarnya.

Dia meminta, seluruh ASN dapat menjadi contoh yang baik bagi warga Kota Ambon.

“Saya minta semua PNS dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat yang ada dk Kota Ambon,” harapnya.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Pengolahan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Ambon, Jopie Silanno menjelaskan, berdasarkan surat edaran nomor 841.9/03.4 tertanggal 16 Januari 2024. permintaan TPP untuk bulan Januari dari OPD sudah masuk dengan melengkapi persyaratan yang diminta

“Ada beberapa OPD yang sudah menindak lanjuti tiga persyaratan kalau sudah lengkap langsung kita proses pembayaran,” tandasnya

Menurutnya, tidak ada yang sulit dari persyaratan terutama untuk bukti pembayaran PBB dan iuran sampah karena setiap orang memiliki tempat tinggal pribadi, rumah orang tua ataupun mengontrak.

“Jika nama berbeda dengan SPPT bisa minta surat keterangan dari ketua RT setempat demikian juga kos atau kontrakan dapat minta bukti pelunasan PBB dan iuran sampah kepada pemilik karena ini tahun baru 24 maka bukti pelunasan iuran dan PBB adalah tahun 2023,” jelasnya.

Dia berharap semua PNS yang ada di pemerintah kota Ambon dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk pelunasan PBB dan iuran sampai guna meningkatkan pendapatan asli daerah sebelumnya. (MPGrace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.