AR – NL Siap Bertarung di Pilkada Ambon

oleh -663 Dilihat
oleh

Ambon, MPnews.com- Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Ambon periode 2024 – 2029 semakin menarik, pasalnya masyarakat di daerah ini dihantui rasa penasaran siapa saja pasangan calon pemimpin lima tahun kedepan yang menyatakan diri siap maju.

Termasuk perhatian masyarakat tertuju kepada salah satu kandidat yang diprediksikan menjadi calon terkuat yakni Agus Ririmasse saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kota Ambon.

Rasa penasaran mulai terjawab setelah Bakal Calon Walikota Ambon (Bacalwalkot) Agus Ririmasse (AR) nyatakan sikap resmi menggandeng Novan Liem (NL) politisi muda sekaligus sebagai Bakal Calon Wakil Walikota (Bacalwalkot).

Sikap politik itu sendiri disampaikan Ririmasse ketika dikonfirmasi media ini via telepon WhatsApp, Kamis (25/07/2024).

“Informasi itu memang benar. Saya telah nyatakan sikap politik memilih Novan Liem sebagai pasangan saya,” tegas Ririmasse.

Dirinya mengatakan, sikap politik yang dipilihnya saat ini sudah barang tentu melalui berbagai pertimbangan dan perhitungan yang matang dari berbagai aspek. Sebelumnya, diketahui Ririmasse sempat diisukan berpasangan dengan kader Partai Nasdem Rosita Usman.

AR sendiri ketika nyatakan diri sebagai Balwalkot selalu diterpa gelombang serangan isu sesat dari pihak-pihak yang cemburu dan tidak senang kesuksesannya di birokrasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Semua persoalan akhirnya terklarifikasi dan diklarifikasi BPK RI bahwa masalah krisis keuangan di Pemkot Ambon telah selesai. Tak perlu diperdebatkan. Perdebatan hanya muncul dari para pembenci dan kelompok pecundang yang takut kompetensi.

’’Selalu ada perbedaan mendasar antara yang memimpin pakai hati dan yang memimpin dengan ambisius,’’ ucap AR.

’’Saya ingin Ambon tetap maju, aman, nyaman, indah dan sejahtera (Manise). Ambon harus duduk sama rendah dan berdiri sama tinggi dengan daerah-daerah lain di Indonesia. Izinkanlah saya terus mempersembahkan hati dan seluruh jiwa raga saya untuk Ambon Manise yang kita cintai ini,’’ tutup AR.(Atik)