Diantar Warga Pakai Lagu Gandong, Hutumuri BerSatu for AMAN

oleh -4 Dilihat
oleh

AMBON, MPnews.com- Dukungan masyarakat Kota Ambon kepada pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Ambon nomor urut 1, Agus Ririmasse-Novan Liem terus alami trend positif tiap harinya.
Lihat saja ketika pasangan dengan akronim itu AMAN melakukan kampanye dialogis di Negeri Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan, Rabu (23/10) malam. Klaim dukungan didapat pihak lawan terpatahkan, manakala antuasias masyarakat Hutumuri terhadap Agus-Novan tidak terbendung.
Itu terlihat sejak keduanya masuk negeri dalam suasana kekeluargaan dan kebersamaan, diantar ratusan orang dan mama-mama berbaju cele Ambon, sambil “keku” hasil “kabong” diiringi lagu Gandong oleh paduan trompet.

Warga memenuhi lokasi kampanye di samping Baileo Negeri. Agus-Novan yang selalu kompak mengenakan kemeja biru mengaku, kehadiran warga ini bukti jika memang pasangan AMAN sebagai saudara ada di hati warga Hutumuri. Ini sesuai dengan tagline AMAN, membangun Ambon dengan hati.
“Jang kasih tinggal beta deng Novan bajalang sandiri. Jang orang datang bawa sembako, uang lalu bale balakang dari beta deng Novan. Beta yakin basudara seng bagitu. Karena beta tahu, suka dan duka beta slalu ada deng basudara dong. Pasangan AMAN komitmen itu, seng berubah,” tandas Agus.


Komitmen lain tambah Agus, ketika dipercaya warga Hutumuri dan kota Ambon pada umumnya di 27 November 2024 mendatang, bersama Novan dirinya akan membuat Hutumuri semakin maju dari saat ini. Banyak potensi negeri ini untuk dikembangkan, termasuk sumberdaya manusia (SDM).

“Tanggal 27 November pilih Agus-Novan, yakin Hutumuri akan maju, percaya beta. Saat jadi Sekkot beta sudah beri ruang kerja banyak anak-anak Hutumuri, bagaimana jadi Walikota, tentu terbuka peluang lebih besar,” jelasnya.
Menurut Agus, tidak masalah jika ada kemudian yang berbeda pilihan. Sebab dalam proses demokrasi, perbedaan itu biasa, asalkan jangan saling menjelekkan.
“Masyarakat Hutumuri ini banyak pedagang di pasar, mancari ikan di laut. Dua pekerjaan ini pas dengan beta yang juga pedagang dan pelaku usaha bidang perikanan yang tiap hari di pasar. Tentu yang paham soal pasar, hanya anak pasar yang mau berbuat lebih baik untuk Ambon yang maju, mandiri dan berkelanjutan, visi AMAN. Bantu beta deng pa Agus dalam doa dan dukungan,” pinta Novan.
Sementara itu, Ketua DPD PAN Kota Ambon, Maad Patty menegaskan, warga Hutumuri tidak akan salah dan menyesal jika pilihan politik di 27 November mendatang diberikan ke pasangan AMAN. Sebab keduanya ini paket komplit. Muda, bersahaja, punya kapasitas dan berpengalaman di birokrasi dan legislatif.
“Cari pemimpin yang setia dan taat, amanah, bicara sesuai apa yang dia lakukan. Hal itu hanya ada di pa Agus dan Novan saja, seng ada di pasangan lain. Berikan kesempatan kepada pasangan AMAN, beta percaya dukungan basudara di Hutumuri seng akan sia-sia,” akunya.
Selain ketua partai pengusung AMAN, Maad mengaku, kehadirannya ke negeri ini karena memiliki keterikatan emosional sebagai gandong, antara Siri Sori Islam dan Hutumuri. Sehingga penting mengetuk hati saudara gandong bahwa pasangan AMAN ini tepat dipilih dan pasti menang.

“Beta datang untuk mengetuk hati beta pung gandong di Hutumuri. Apalai pa Agus adalah bagian dari negeri Hutumuri. Mau minta bantu disapa, kalau bukan di kampung sendiri. Sebagai gandong, sodarah, dari ketulusan masyarakat datang disini, beta yakin AMAN menang,” pungkasnya. (MP-Grace)