Paslon AMAN Sapa Warga Lateri – Passo

oleh -13 Dilihat
oleh

AMBON, MPnews.com – Calon Walikota-Wakil Walikota Ambon Agus Ririmasse – Novan Liem (AMAN) terus menyapa masyarakat di Negeri Passo dan Kelurahan Lateri, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (12/10).

Dua titik yang disambangi pasangan dengan akronim AMAN yakni, pada kawasan BTN Passo Indah dan Kelurahan Lateri. Baik Lateri maupun Passo menjadi target titik yang harus dijaga untuk mendukung suara di Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) 2024.

Kepada masyarakat, calon Walikota Agus Ririmasse menegaskan, bersama Novan, keduanya mengusung tema Ambon yang Maju, Mandiri dan Berkelanjutan. Dengan sejumlah misi, salah satunya penataan birokrasi yang profesional berbasis sistem.

Artinya, seseorang akan ditempatkan pada posisi atau jabatan sesuai kualifikasi, bukan sebaliknya dan melalui job fit. Dengan begitu, birokrasi akan menjadi sehat dan pelayanan publik kepada masyarakat bisa maksimal.

“Jika katong dipercaya warga kota Ambon dan menangi Pilkada 27 November, katong bertekad benahi birokrasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon berbasis merit sistem. Jadi misalnya sarjana perikanan, harus di dinas perikanan, bukan di Satpol PP atau hukum. Sarjana Teknik yah harus di dinas PUPR atau PRKP, bukan di Dispora,” jelasnya.

Selain penataan birokrasi, menurut Agus, paket AMAN juga fokus meningkatkan pelayanan kesehatan dan pendidikan. Dengan mengupayakan hadirnya rumah sakit milik Pemkot Ambon agar permudah pasien BPJS bisa terlayani.

Serta memberikan seragam, buku dan alat tulis secara gratis kepada siswa/siswi di Kota Ambon, memberikan bantuan modal usaha bagi pelaku UMKM lewat dana bergulir, menjamin ketersediaan bahan pokok lewat operasi pasar untuk stabilisasi harga.

“Semua itu mudah diwujudkan jika warga Lateri pada Pilkada nanti total berikan dukungan ke saya, anak jemaat GPM Lateri. Kalau ada anak Jemaat, kenapa harus pilih yang lain. Orang luar belum tentu bisa lihat katong punya suka duka. Komitmennya, jadi Walikota pasti Gereja Laharoi yang sedang dibangun selesai,” tegasnya.

Lebih lanjut kata mantan Sekkot Ambon itu, bersama Novan, keduanya datang membawa hati yang mau menghamba untuk melayani, guna menciptakan Ambon harmonis, bersih, tertib dan terang. Juga sudah komitmen dengan Tuhan akan jalankan pemerintahan baik-baik, rukun sampe akhir masa jabatan dan perhatikan umat.

“Katong ingin jadi Walikota dan Wakil Walikota karena dicintai rakyat. Karena itu mari jaga, suara kita mahal. Jangan mau dibeli dengan beras, uang merah-merah yang rasa sesaat. Yakinlah bahwa ditangan paket AMAN, Ambon akan lebih baik dan maju kedepan. Katong punya pengalaman birokrasi dan legislatif, maka akan langsung gaspool,” tutupnya. (MP-Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.