Tahapary Siap Bertarung di Pilwalkot Ambon Periode 2024-2029

oleh -859 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Ferly Tahapary salah satu putra Maluku siap bertarung pada Pemilihan Wali Kota Ambon periode 2024-2029.

“Saya memiliki keinginan yang kuat untuk membangun Maluku meskipun, karier yang cukup panjang, namun secara pribadi sebagai putra daerah Maluku sangat prihatin dengan kondisi Kota Ambon,” ujarnya kepada wartawan, Minggu (15/4/2023).

Pihaknya memiliki keinginan besar untuk membangun Kota Ambon yang lebih baik.

“Melihat banyak masalah yang ada di Kota Ambon, makanya saya memiliki komitmen maju bertarung dan siap mendaftar sebagai Bakal calon Wali Kota Ambon periode 2024 – 2029,” paparnya.

Ferly Tahapary pun mulai memaparkan Visi dan Misi-nya untuk bisa jadi perhatian masyarakat kota Ambon yakni” Visi dan Misi Ferly Tahapary untuk periode 2024 – 2029 dengan Visi adalah” Terwujudnya masyarakat Kota Ambon yang sejahtera, mandiri, dan bermartabat.

Sedangkan Misi yang ada diantaranya :

1. Membangun kwalitas sumber daya manusia yang sehat, cerdas, yang profesional dan beretika

2. Membangun fondasi kelembagaan dan struktur ekonomi daerah yang mensejahterakan masyarakat.

3. Membangun Birokrasi Pemerintah daerah yang efisien dan efektif di bawah panji tata kelola pemerintah yang baik (good governance)

4. Mengembangkan prasarana dan sarana daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik.

5. Menjaga kelestarian lingkungan dengan mewujudkan kota Ambon sebagai kota wisata dan kota Seni.

6. Menjaga kelestarian budaya dan hak – hak dasar masyarakat.

7. Memberdayakan tokoh Agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan dalam menjaga solidaritas Umat guna menciptakan keamanan lingkungan dan toleransi antar umat saat menjalankan ibadah.

Dia berharap, dengan menjadi pemimpin di Kota Ambon tercinta pihaknya akan membawa Kota Ambon menuju sebuah perubahan yang lebih baik ke depan.

“Saya minta masyarakat tetap bersabar, dan mohon di dukung dengan doa serta menentukan pilihan yang tepat bagi perubahan Kota Ambon untuk lima tahun ke depan,” harapnya

Untuk diketahui Ferly Tahapary berasal dari pasangan suami istri Agusthinus Tahapary dan Dorthea Wattimena, putra ke enam dari sembilan Basudara, yang mana Ferly Tahapary mulai menempuh pendidikan-nya dari SD pada SD Negeri Akoon sejak tahun 1993, SLTP pada SLTP Negeri Ameth tahun 1997, SMU pada SMU Negeri 3 Sorong tahun 2021, dan kemudian melanjutkan pendidikan pada Perguruan Tinggi Universitas Negeri Papua pada Fakultas Hukum tahun 2014.

Ferly Tahapary juga pernah lulus pendidikan Polri tahun 2003, kemudian masuk ke pendidikan Lemhanas RI kemudian lulus pada tahun 2012.

Hasil dari karir pendidikannya, Ferly Tahapary menempuh karier pekerjaannya sejak tahun 2003 sampai dengan 2018 saat menjadi Anggota Polri, dan setelah itu pernah menjabat sebagai sekertaris Firma Hukum sebagai Advokat/pengacara jabatan Staf Khusus Bupati Teluk Bintuni tahun 2021 dan hingga saat ini. ( MP Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.