158 Petinju Ikuti Kejuaraan Tinju Pertina Kota Ambon CUP II Tahun 2024

oleh -163 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Sebanyak 158 petinju mengikuti kejuaraan tinju Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Kota Ambon CUP II tahun 2024.

Akui Ketua Panitia Kejuaraan Tinju Pertina Cup II Edwin Patikawa kepada wartawan di GOR Unpatti, Rabu (10/1/2024).

Dia mengatakan, kejuaraan tinju merupakan kalender rutin setiap tahun dari Pertina Kota Ambon dalam rangka event Pertina Ambon Cup II.

“Kejuaraan tinju tahun ini merupakan program tahun 2023 namun, ada event keagamaan sehingga mengalami penundaan,” ujarnya.

Kegiatan ini diikuti oleh 20 Sasana tinju dalam binaan Pertina Kota Ambon karena, banyak petinju yang harus terus dibina dan dilatih untuk meningkatkan minat dan bakat yang mereka miliki.

“Kejuaraan saat ini, dalam rangka meningkatkan minat dan bakat kader muda dalam mendukung setiap program tinju yang ada di daerah dalam mengikuti event-event besar ke depan,” paparnya.

Dia berharap, dengan kejuaraan tinjuyang dilaksanakan saat ini dapat memperoleh petinju petinju muda yang berkualitas.

“Ambon merupakan pabrik petinju makanya kita harus terus meningkatkan minat dan bakat dari petunjuk-petinju muda sejak dini,”tandasnya.

Sementara itu, Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Ambon Rustam Simanjuntak mengaku, pihaknya merasa bangga atas kesempatan untuk membuka acara bergengsi ini yang mempertemukan para petinju petinju terbaik dari berbagai belahan di Kota Ambon.

“Ingatlah bawa kejuaraan ini bukan hanya merupakan ajang kompetensi tetapi juga merupakan sebuah wadah untuk kita sama-sama memupuk semangat persatuan dan kebersamaan melalui olahraga,” ungkapnya.

Tinju adalah olahraga yang merupakan keberanian, ketahanan dan keuletan telah menjadi cerminan dari semangat pantang menyerah dan tekad untuk meraih kemenangan keberanian para petinju untuk berada di atas ring dan menghadapi setiap tantangan adalah inspiratif bagi kita semua.

“Untuk itu Mari kita sambut setiap pertandingan dengan semangat Fair Play”terangnya.

Dia berharap, kejuaraan ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengejar kemenangan tapi sebuah momen di mana persahabatan dan penghargaan terhadap lawan dapat ditingkatkan.

” kepada seluruh peserta saya ucapkan Selamat bertanding Saya yakin setiap langkah yang kalian ambil di atas sering adalah langkah yang membanggakan karena itu, Mari kita bersama-sama memberikan dukungan yang luar biasa untuk para petunjuk-petunjuk kita akan berjuang keras di atas ring dalam menampilkan performa terbaik mereka di melalui kejuaraan tinju betina Kota Ambon CUP II tahun 2024,”tandasnya. ( MP01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.