Ameks Institute Gandeng Pemkot Laksanakan Workshop

oleh -35 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Ameks Institute gandeng Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan Workshop dengan tema penguatan wawasan kebangsaan untuk wartawan di kota Ambon jelang pemilihan kepala daerah Tahun 2024.

 

Penjabat Walikota Ambon Drs. Bodewin Wattimena mengatakan, pemilihan kepala daerah tahun 2024 merupakan ajang penting mengingat kepala daerah yang akan memimpin daerah untuk 5 tahun kedepan.

“Pemilihan kepala daerah ini butuh pengawalan dari pihak tertentu seperti para awak media karena, dari mereka kita bisa tau perkembangan apa yang ada di daerah maupun luar daerah kita harus mewujudkan demokrasi yang berkembang dan jujur serta bertanggung jawab,” ujarnya saat membuka Workshop di Graha Ambon Ekspres, Senin (11/3/24).

Wattimena mengakui, pers memiliki.peranan penting dan strategis untuk menjadikan bangsa ini semakin kuat, maju dan unggul.

“Ada empat hal yang menjadikan bangsa ini semakin kuat diantaranya, Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika dan pers, dalam upaya apapun kita harus tetap menjaga Pancasila sebagai dasar negata, UUD sebagai konstitusi, NKRI sebagai negara, Bhineka Tunggal Ika sebagai semangat persatuan dan pers yang dianggap sebagai lembaga yang bisa memberikan kontribusi dalam mewujudkan indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

Pers menjadi bagian dari empat pilar, karena pers dianggap sangat objektif, independen dan bisa.bertanggungjawab dalam menjaga negara kita.

“Kita tau pers sudah berperan besar sejauh ini dan pers memahami tujuan dalam pengembangan berita dalam memahami wawasan yang bertindak objektif dalam pemberitaan serta tidak berjalan dua kaki dalam memperbaiki demokrasi,” paparnya.

Wattimena berharap, dengan adanya Workshop ini pers memiliki Wawasan untuk bertindak objektif dalam pemberitaan mengingat media merupakan sarana yang bisa digunakan untuk menyerang orang lain memanfaatkan media.

“Saya berharap media bisa lebih baik dan bisa melihat agar tidak di manfaatkan dari segelintir orang untuk menjatuhkan orang lain karena media ini punya peran penting dalam dunia politik, saya selaku pemerintah kota ambon ucapkan trima la sih kepada Amaks Institute yang sudah melaksanakan Workshop saat ini,” tutupnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.