DWP Gelar Pencanangan HUT Ke-24

oleh -854 Dilihat
oleh

Ambon,MP.com-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Ambon menggelar pencanangan Hari Ulang Tahunnya (HUT) yang ke-24 di Pattimura Park, Ambon, Jumat (24/11/2023).

Asisten Administrasi Umum Sekretariat Kota Ambon Robby Sapulette mengatakan, peran perempuan sangat dibutuhkan karena ketrampilan dalam mengelola sumber daya yang ada dalam keluarga dari segi ekonomi, sosial dan ekologis.

“Peran inilah yang menjadikan perempuan sebagai komponen penting dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan,” ujarnya.

Dengan peran perempuan yang sangat strategis maka, DWP Kota Ambon diharapkan dapat menjadi partner Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon bahu membahu mendorong pencapaian kebijakan dan target pembangunan yang berkelanjutan di kota ini.

Hal yang sama disampaikan Ketua DWP Kota Ambon, Yohana Ririmasse mengatakan, rangkaian kegiatan dari perayaan HUT Dharma Wanita, yang jatuh pada 7 Desember 2023, yang mengusung tema “Peran Strategis Perempuan Dalam Pembangunan yang Berkelanjutan”.

“Pelaksanaan kegiatan HUT ini bertujuan memperkuat rasa kebersamaan dan kebanggan terhadap organisasi DWP, serta merupakan wujud dukungan organisasi sebagai mitra Pemerintah Kota bersama dengan PKK,” ungkapnya.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan HUT itu bertujuan untuk meningkatkan kesadaran atas peran strategis yang dimiliki perempuan, khususnya anggota DWP dalam mendukung pembangunan yang berkelanjutan.

Sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka HUT DWP antara lain pencanangan, pemberian tanda kasih kepada 25 petugas Sapu Jalan, ajangsana dengan mengunjungi tahanan anak di Lapas, serta kunjungan ke Sekolah Luar Biasa dan Panti Jompo.

Ada pula seminar Peran Perempuan di era Modernisasi, sunatan masal, donor darah, dan puncak perayaan HUT pada 7 Desember 2023.( MP01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.