Gubernur Maluku : Halal Bihalal Sebagai Media Untuk Merawat Hidup Orang Basudara

oleh -12 Dilihat
oleh

AMBON-Halal Bihalal sebagai media untuk merawat hidup orang basudara , sekaligus saling baku sayang,baku jaga,baku kele guna membangun Maluku yang sama-sama dicintai.

Hal ini disampaikan Gubernur Maluku,Murad Ismail dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal 1 Syawal 1445 H Tahun 2024 Masehi yang digelar oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang dipusatkan di Islamic Center Ambon,Selasa (16/4).

Lebih lanjut Gubernur Maluku,Murad Ismail mengatakan,Halal Bihalal juga sebagai sarana dalam mempererat tali silaturahmi dan keakraban antar umat beragama.

Selain itu,kata Gubernur Maluku, Murad Ismail Halal Bihalal yang masih dalam suasana Lebaran tahun ini dilaksanakan dalam kehidupan sosial politik yang sangat dinamis.Namun demikian,semua pihak tetap menjaga komitmen, kebersamaan di antara seluruh ASN.

“Karena kita tau ada pesan moral dari Halal Bihalal dalam bahasa lokal sebagai orang Maluku,”ujarnya.

Dikatakannya lagi,Halal Bihalal yang dilaksanakan di penghujung masa jabatan dirinya dan Wagil Gubernur Barnabas Orno.Olehnya,sebagai manusia biasa tidak luput dari dari khilaf dan salah,terutama dalam tugas-tugas pemerintahan.

“Olehnya saya dan keluarga ingin menyampaikan permohonan maaf yang tulus kepada semuanya,”kata nya.

Pada kesempatan itu juga Widya Pratiwi Murad mengatakan sebagai Ketua TP PKK Provinsi Maluku yang juga merupakan mitra kerja Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih atas kerjasama selama ini, dan komunikasi serta koordinasi yang dibangun dengan seluruh Ketua TP-PKK Kabupaten Kota, sehingga program kerja dapat berjalan dengan baik.

“Semua program-program TP-PKK bisa berjalan dengan baik, namun meskipun demikian pasti ada kurangnya, untuk itu saya meminta maaf, Insha Allah Silaturahmi yang kita bangun bisa terjaga, dan semoga kita bisa berjumpa lagi dalam keadaan walafiat,”tutupnya.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan Pembacaan ayat-ayat suci Al-Quran Surah Al-Imran Ayat 103, Pemutaran Video tentang perjalanan masa kepemimpinan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Periode 2019-2024, dan penyampaian Hikmah Halal bi Halal sekaligus pembacaan doa oleh Ustaz Al Mukkarram Abdurrahman Tuanaya.

Diketahui,Halal bi Halal ini dihadiri Gubernur Maluku Irjen. Pol. (Purn.) Drs.) Murad Ismail didampingi Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Forkopimda Provinsi Maluku, Penjabat Bupati Walikota, Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Sekretaris Daerah Maluku didampingi Istri, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku serta Ratusan Pegawai ASN dan Non ASN Lingkup pemerintah Provinsi. ( MPred )

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.