Hari kedua, Pemkot Ambon Gelar Safari Ramadhan Bersama Masyarakat Kapaha

oleh -1300 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com- Hari kedua gelar safari Ramadhan pemerintah kota Ambon bersama Kesra (kesejahteraan masyarakat) Kota Ambon turun langsung ke mesji Al-Ukhuwah Kapaha guna melaksanakan safari Ramadan bersama masyarakat Kapaha

Pemerintah Kota Ambon selalu menyambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita karena bulan Ramadan adalah bulan yang penuh dengan keberkahan bagi seluruh umat muslim.

“Bulan Ramadhan adalah saat yang selalu di nanti kan oleh seluruh umat muslim maka berpuasa itu adalah kewajiban agar mendapatkan berkah di bulan yang suci ini
Oleh karena itu saya yakin sungguh bahwa perubahan perilaku menuju kebaikan dan kesempurnaan selama bulan suci Ramadhan ini dia tidak saja berdampak bagi umat Islam di kota ini tetapi dia akan berdampak sejajar menyeluruh kepada masyarakat Kota Ambon,” ungkap Pj Walikota Kota Ambon Bodewin Wattimena saat memberikan sambutan di masjid Al-Ukhuwah, Jumat (22/3/24).

Lanjutnya, berkah di bulan suci Ramadhan yang memiliki dampak besar bagi diri sendiri dan sesama umat muslim dan non-muslim merupakan sebuah berkah yang luar biasa bagi kita dan seluruh masyarakat kota Ambon.

“Oleh karena itu momentum ibadah puasa di bulan Ramadhan ini kami yakin akan berdampak baik akan memiliki berdampak luas bagi kota Ambon karena itu setiap tahunnya pemerintah kota berusaha untuk memanfaatkan momentum bulan Ramadan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan tujuan membangun silaturahmi dengan masyarakat,” jelasnya.

Wattimena menambahkan, betapa pentingnya hidup saling menghargai satu dengan yang lain, Kota Ambon sudah dikenal dengan kota yang memiliki toleran terbaik dari semua daerah yang ada di Indonesia.

“Kata Toleransi bukanlah sebuah kata yang di sebut narasi ucapan, Toleransi sudah menjadi sebuah gambaran hidup berdampingan antar umat beragama yang selalu menjadi contoh bagi kita dan bagi orang lain yang melihat kita saling menghargai antar umat beragama,”

Oleh karena itu pemerintah kota Ambon berharap lewat momentum ini masyarakat Kota Ambon mendukung pemerintah kota dalam menciptakan ke damai, ketenangan dan toleransi yang tinggi antar umat beragama yang sudah terjalin sejak dulu.

“Ayo kita sama -sama saling mendukung program pemerintah cinta damai agar kita ini tetap menjadi kota percontohan Toleransi terbaik dengan begitu kita bisa bangga menunjukkan hidup berdampingan itu memiliki dampak luar biasa untuk kota ini,” tutupnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.