Pemkot Ambon Gelar Safari Ramadhan Perdana Bersama Warga Waringin

oleh -587 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Safari Ramadhan Perdana bersama warga Waringin yang berlangsung di Masjid Muklisin, Tanah Lapang Kecil, Kecamatan Nusaniwe, Kita Ambon, Kamis (21/3/2024).

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena mengatakan, ini hari pertama Pemkot Ambon melaksanakan Safari Ramadan di Kawasan Waringin, Kecamatan Nusaniwe.

“Kita memutuskan memilih Waringin sebagai tempat Safari Ramadhan karena, kawasan Waringin berdekatan dengan komunitas agama yang lain. Sehingga, menjadi perhatian Pemkot untuk ada bersama dengan warga masyarakat melaksanakan safari Ramadan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, keberadaan pihaknya bersama warga Waringin untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan kebijakan Pemkot Ambon untuk membangun kota ini.

“kita bersama dalam semangat orang bersaudara untuk membangun kota ini kearah yang lebih baik,” paparnya.

Dia mengakui, pihaknya menyambutnya dengan penuh sukacita kedatangan bulan Suci Ramadhan, karena kami menghargai bahwa bulan Suci Ramadhan bulan yang penuh.

“Dengan berkah dan pengampunan mengajak kita memperbaiki diri dalam berbagai aspek Karena itu, jika dalam bulan suci Ramadan dapat dimaknai dengan baik memperbanyak ibadah, memperbanyak perbuatan baik dengan sesama manusia yakinlah bahwa semua memiliki pengampunan sehingga, membawa dampak bagi kota ini,” tuturnya.

Setiap peringatan momentum keagamaan Pemkot Ambon mengajak kita untuk membangun silaturahmi dengan seluruh komunikasi dengan seluruh masyarakat di Kota Ambon membuat kita memaknai dan memahami perbedaan yang ada.

“Perbedaan itu sudah kodrat soal kerahiman agar kita membangun potensi maju ke depan, meskipun berbeda dalam agama, namun kita harus saling membantu,” katanya.

Dia berharap, peringatan momentum keagamaan yang diisi dengan kegiatan positif dapat membentuk pemahaman kita sebagai warga di kota ini.

“Dengan membangun kebersamaan diantara umat beragama, agar hidup diantara sesama tetap dijaga dengan baik,” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.