Jelang Nataru, Pelni Siapkan 15 Armada

oleh -413 Dilihat
oleh

Ambon,MP.com – Menjelang Natal dan Tahun Baru, PT Pelayaran Nasional Indonesia (Pelni) Cabang Ambon menyiapkan 15 armada laut.

Hal itu disampaikan Kepala Operasi PT Pelni Cabang Ambon Mohammad Assegaf kepada awak media,Selasa ( 07/11/23).

Dia mengatakan, menjelang Nataru PT Pelni Cabang Ambon telah menyiapkan manajemen mulai dari kesiapan armada kapal hingga urusan keselamatan yang menjadi prioritas utama.

“Kami PT Pelni cabang telah menyiapkan lima belas moda transportasi Laut yang terdiri sepuluh kapal putih dan lima kapal perintis,”ujarnya

Untuk itu,nantinya kita akan usulkan penambahan lagi satu kapa perintis untuk rute ke Maluku Barat daya dengan nomor kapal sabuk 104 untuk membantu masyarakat.

“Menjelang Nataru kita bantu dengan satu kapal penumpang biasanya kapal KM Ciremai tembus ke Maluku Barat daya langsung ke Jayapura karena kita cuma ada dua kapal yaitu KM DOBONSOLO dan KM Labobar itupun punya rute satu bulan satu kali karna ada planning A dan planning B yang pastinya masih kurang untuk membantu mudik,” paparnya.

Dalam mengatasi kelonjakan dari para penumpang kami PT Pelni cabang Ambon telah menyiapkan lima belas kapal.

“Kalau untuk setiap tahun yang pasti ada lonjakan penumpang untuk melakukan mudik baik itu pada perayaan natal dan tahun baru ada juga pada saat lebaran kita juga akan memperhatikan peraturan ijin muat,”ungkapnya

Dirinya berharap, dengan adanya penambahan kapal menjelang perayaan Nataru semua masyarakat dapat menikmati fasilitas kapal Pelni dengan baik tampa ada hambatan yang terjadi.( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.