Kalesang Kintal Kosong, Pemkot Ambon Rai MI Award 2024

oleh -835 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Inovasi kalesang kita kosong Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon mendapat juara 1 dalam maluku innovation (MI) Award tahun 2024.

Award bagi Pemkot Ambon, diserahkan langsung oleh gubernur Maluku Murad Ismail kepada pejabat Walikota Ambon bodewin m Wattimena dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RPJP 2025-2045 dan RKPD tahun 2025 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang digelar di Hotel Santika Premiere Ambon, Rabu (17/4/2024).

Penjabat Wali Kota Ambon mengatakan, Pemkot Ambon selama 2 tahun menerima penghargaan yang sama di mana tahun 2023 inovasi dari Kota Ambon yakni kurikulum musik keluar sebagai juara.

“Jadi memang MI Award, penilaiannya bagi inovasi yang sudah terimplementasi dilihat dari mana latar belakang angka inovasi sampai pada pengembangannya di mana Kota Ambon tahun lalu berhasil dapat MI Award lewat kurikulum musik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, inovasi Kalasang kintal kosong telah dicetuskan sejak ia menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Ambon, ide awalnya guna memanfaatkan lahan tidur di seputaran rumah masyarakat untuk diubah menjadi lahan produktif.

“Kita sediakan aplikasi lalu masyarakat menyerang kosong di potret dan dirubah ke aplikasi tersebut, selanjutnya diidentifikasi oleh Dinas Pertanian apakah bisa ditanam tanaman jenis apa dan diberikan bibit. Nantinya, dari sisi penilaian Pemerintah Provinsi Maluku inovasi ini bisa digunakan untuk pengendalian inflasi di Kota Ambon,” paparnya.

Dia berharap, OPD yang ada dalam lingkup Pemkot Ambon dapat mengembangkan inovasi ini.

” semoga setiap pimpinan OPD pada lingkup Pemkot Ambon dapat mengembangkan inovasi yang ada untuk membangun kota Ambon karena kita membutuhkan inovasi,” tandasnya. ( MP01 )

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.