Kantor Kementrian HAM Maluku Gelar Rakor Tim Pora Tingkat Kota

oleh -252 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham Maluku menggelar rapat koordinasi tim Pengawasan Orang Asing (Pora) tingkat kota Ambon dan kecamatan se-kota Ambon tahun 2004 yang berlangsung di Amaris Hotel Kamis (22/2/ 2024).

 

Asisten administrasi Umum Robby Sapulete dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi tingginya semua pihak yang pada hari ini telah bersama sama berkomitmen untuk bahu membahu bersama sama dengan kantor imigrasi kelas l Ambon dalam melakukan kegiatan penegakan hukum di bidang keimigrasian di tingkat yang lebih baik lagi.

“Saya sangat mengapresiasi kan semua pihak yang terlibat dan berkomitmen untuk bahu membahu dalam kegiatan Dispora ini semoga tim ini akan membawa penegakan hukum dan bidang imigrasi ke tingkat lebih baik lagi,” ujarnya.

Dia mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk Mengkoordinasi antar Instansi terkait dalam menyamakan presisi dalam hal pengawasan kegiatan dan keberadaan orang asing khususnya di kota Ambon dan seluruh kecamatan yang berada di wilayah administrasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Karena itu, pembentukan tim Pora diharapkan dapat meningkatkan sinergisitas antara pihak agar dapat menyelesaikan permasalahan yang berkaitan dengan keberadaan orang asing di kota Ambon maupun di provinsi Maluku.

“Jika sinergisitas ini tercapai maka masing masing instansi aktif akan mengambil peran dalam kegiatan pengawasan orang asing yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi pada pokok masing masing Instansi yang juga aktif berupaya meningkatkan intensitas komunikasi dan kolaborasi dan berbagai kegiatan,”tutupnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.