MJL Canangkan Musik Jukulele di SLB ABCD Leleani 2 Latuhalat

oleh -99 Dilihat
oleh

Ambon,MP.com – Mollucan Jukulele Leaders (MJL) canangkan musik di Sekolah Luar Biasa (SLB) ABCD Leleani 2 Latuhalat.

Kedatangan MJL mendapat sambutan yang luar biasa dari para guru dan siswa SLB Leleani 2 Latuhalat.

Pimpinan SLB ABCD 2 Leleani Latuhalat Farida Tuhusula mengatakan, kedatangan MJL di SLB Leleani mendapat antusias yang luar biasa dari para siswa disabilitas yang ada pada sekolah tersebut.

“Para siswa sangat antusias dengan kehadiran MJL untuk pencanangan musik jukulele di SLB Leleani 2 latuhalat, ” ujarnya kepada wartawan usai pencanangan musik Jukulele di SLB Leleani 2, Rabu (15/11/2023).

Kehadiran MJL di SLB Leleani kata dia, dapat meningkatkan minat dan bakat siswa dalam bermain musik jukulele, karena melatih anak-anak disabilitas dalam bermain musik memang sangat sulit.

“MJL sangat membantu anak-anak dalam penyandang disabilitas dalam bermain musik jujulele, karena disabilitas ini tidak mudah untuk melatih para siswa namun, kami sangat berterima kasih karena, kehadiran MJL telah memberikan motivasi bagi anak-anak dapat terus belajar musik Jukulele di sekolah SLB Leleani, ” paparnya.

Dia berharap, ke depan anak-anak ini dapat bersaing dengan anak-anak normal yang ada di sekolah reguler yang ada.

“Semoga anak-anak SLB Leleani dapat bersaing dengan sekolah reguler dan dapat menjadi motivasi bagi SLB yang ada di Kota Ambon, ” harapnya.

Di tempat yang sama, Ketua MJL Nicho Tulalessy menuturkan, hari ini MJL diundang untuk mengunjungi SLB Leleani 2 untuk membantu anak-anak disabilitas bermain musik Jukulele.

“Ini sebuah penghormatan bagi MJL untuk membantu anak-anak yang berkebutuhan khusus bermain musik Jukulele. Ini sesuatu yang luar biasa, ” ungkapnya.

Bermain musik tidak hanya dilakukan oleh anak-anak yang normal saja namun, anak-anak disabilitas juga dapat bermain musik Jukulele.

“Semua anak mempunyai hak yang sama, makanya kita kunjungi SLB Leleani untuk mengajarkan tentang musik Jukulele bagi para siswa,” terangnya.

Dia menambahkan, alat musik ukulele yang dimiliki oleh SLB leleani sangat terbatas makanya kita akan menggalang dana untuk menambah alat musik jukulele.

“Kita kunjungi sekolah ini, karena mereka miliki alat musik yang sangat terbatas makanya kita akan berusaha untuk menggalang donasi untuk anak-anak di ini,” katanya.

Dia mengaku, SLB Leleani akan menjadi agenda kunjungan MJL setiap bulan.

“Para siswa SLB Leleani sangat membutuhkan perhatian khusus karena, mereka berbeda dengan anak-anak normal yang ada di sekolah yang lain makanya, kita akan melakukan kunjungan setiap bulan untuk melatih mereka dalam bermain musik, ” tandasnya.( MP01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.