Parahara Nasdem Maluku, MLT Motor Penggerak

oleh -18 Dilihat
oleh

Maluku Publik News. Com : Ambon – Prahara melanda Partai Nasdem di Maluku, pasalnya muncul mosi tidak percaya kepada Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Maluku, H. Hamdani Laturua, SH yang beredar di berbagai platfon media sosial.
Lucunya, mosi tidak percaya kepada Laturua justru dilayangkan oleh Ketua DPD Partai NasDem Kota Ambon, Morits Tamaela, SE yang merupakan anak emas dari Laturua sendiri.

Padahal selama ini seluruh persoalan yang dibuat Tamaela selalu dilindungi oleh Hamdani Laturua, termasuk masalah utang piutang pribadi Tamaela dengan sesama kader partai maupun masalah dengan eksternal partai.
Dalam rekaman tersebut, Tamaela secara blak – blakan menyerang Laturua, bahkan dirinya meminta kepada Ketua Umum Partai NasDem, H. Surya Paloh untuk mencopot jabatan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Maluku dari tangan H. Hamdani Laturua, SH.
Selain Laturua ternyata Tamaela juga menyerang Ketua DPP Badan Pemenang Pemilu Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Rosita Usman.
Dari isi rekaman video yang beredar Tamaela, justru secara terang – terangan menyerang Laturua “Saya, Morits Tamaela, Ketua DPD Partai NasDem Kota Ambon dengan penuh kerendahan hati dan kesadaran, ingin menyampaikan harapan sebagai Ketua DPD di Kota ini kepada Ketua Umum Surya Paloh, Ketua Bappilu Prananda Surya Paloh, Sekjen Hermawi Taslim, berkaitan dengan apa yang kami rasakan dan apa yang hari ini kami perjuangkan. Bahwa berdasarkan fakta – fakta terakhir kami menyampaikan saja, apa yang menjadi kegelisahan. Kami menyampaikan mosi tidak percaya kepada Ketua DPW NasDem Maluku saudara Hamdani Laturua, yang kami anggap hari ini harus mendapat sentuhan langsung dari DPP untuk dievaluasi. Dan kami berharap yang bersangkutan bisa diganti, karena menurut kami sudah tidak layak untuk memimpin partai. Adapun beberapa hal yang kami utarakan tertuang dalam surat bersama yang kami tandatangani dengan penuh kesadaran hati. Untuk itu kami memohon sangat DPP bisa mengambil langkah secepat mungkin, agar porses politik yang akan berlangsung 27 November 2024, dalam Pilkada serentak ini, DPD NasDem Kota Ambon bersama seluruh DPD yang ada di 11 kabupaten/kota di provinsi Maluku dapat melaksanakan tugas pemenangan secara baik. Dan dalam rangka untuk mau menghentarkan partai ini pada Pemilu 2029. Kami berharap DPP dapat mengambil langkah sesuai mekanisme organisasi. Untuk itu kami mohon maaf atas segala kekhilafan ataupun salah – salah kata dari kami. Dan selaku level di tingkat bawah kami terus mengharapkan bimbingan dan topangan dari DPP,” kata Morits Tamaela dalam video rekaman itu.

Sekjen DPP Partai NasDem Hermawi Taslim ketika dihubungi perihal isi rekaman yang menyebut namanya, enggan mengangkat telepon. Pesan singkat, serta bukti rekaman video yang dikirim via WhatsApp pribadi pun tidak dibalas.

Terpisah Ketua DPW NasDem Maluku, Hamdani Laturua menjawabnya singkat.
“Gila jabatan… Santai saja… bro,” ujarnya.. (Atick)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.