Peduli Terhadap Inflasi Di Maluku,Sekda Launching Penyaluran Cadangan Beras

oleh -11 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku sangat peduli terhadap inflasi di Maluku.Olehnya,Sekda Maluku,Ir.Sadali Ie,M.Si.,IPU, melaunching Penyaluran Cadangan Beras pemerintah untuk bantuan pangan Tahun 2024, yang berlangsung di halaman kantor Gubernur Maluku,Kamis (25/1).

Sekda dalam sambutannya menyampaikan, pemberian bantuan ini dilaksanakan berdasarkan pada Peraturan Badan Pangan Nasional Nomor 9 Tahun 2023, tentang penyaluran cadangan pangan pemerintah untuk pemberian bantuan pangan.

“Hari ini Provinsi Maluku menyerahkan bantuan sebanyak 1284,43 ton beras bulog di 11 Kabupaten Kota, ini adalah suatu bentuk kebijakan Pemerintah dalam meringankan beban Masyarakat, dan merupakan salah satu upaya dari wujud pengendalian inflasi,”ujarnya.

Ia mengatakan, TPID Maluku telah bekerja maksimal dengan menunjukan inflasi sebesar 2,81persen, diharapkan pada Tahun 2024 dengan berbagai langkah strategis dan kerja maksimal dari TPID Maluku dalam melakukan pengendalian inflasi sehingga bermuara pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Maluku.

Adapun launching tersebut ditandai dengan pelepasan Truk bantuan dan penyerahan bantuan Beras Bulog secara simbolis dari Sekda kepada perwakilan masyarakat.

Diketahui pula hadir pada kesempatan itu Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku, Pimpinan Wilayah Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan unsur terkait lainnya. ( Red MP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.