Pemneg Tawiri Verifikasi Data KPM

oleh -551 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Pemerintah Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon melakukan verifikasi data Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dan penerima Manfaat Iuran BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja rentan Negeri Tawiri Tahun Anggaran 2024 yang berlangsung dalam Musyawarah Negeri Khusus.

Verifikasi yang berlangsung di Kantor Pemneg Tawiri diikuti oleh RT/RW, Jumat (19/1/2024).

Penjabat Negeri Tawiri Idrus Buamona mengatakan, saat ini Pemneg Tawiri sementara melakukan verifikasi dan validasi data penerima BLT tahun 2024.

“Data penerima BLT yang dimasukan dari setiap RT/RW berjumlah 75 KPM sementara, kuota yang disediakan sebanyak 68 KPM, makanya kita sementara verifikasi,” ujarnya kepada wartawan.

Dia mengakui, ada lima kriteria penerima BLT diantaranya, keluarga miskin Extreme keluarga yang terdapat anggota keluarga dan tangan sakit menahun keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia dan keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel.

“Kita mengacu pada kriteria yang ada agar, setiap keluarga penerima manfaat menerima bantuan sesuai dengan acuan yang ada,” paparnya.

Data yang ada akan dibahas dalam Musrembang agar, diketahui secara menyeluruh oleh masyarakat.

“Kita akan bahas dalam Musrembang agar, masyarakat dapat mengetahui siapa saja KPM yang menerima BLT,” katanya.

Selain penerima BLT, akan dilakukan verifikasi data penerima manfaat Iuran BPJS ketenagakerjaan bagi pekerja rentan.

“Kuota yang disediakan sebanyak 70 pekerja sementara, data yang dimasukan sebanyak 100 pekerja, makanya kita akan verifikasi lagi apakah dia naik atau turun tergantung hasil verifikasi mungkin tahun ini ada pekerja yang memiliki pekerjaan tetap,” jelasnya.

Dia berharap, verifikasi data akan dilaksanakan dalam satu hari ini.

“Data sudah ada namun, kita masih lakukan musyawarah sehingga, tahapan musiman bisa jalan maka berpengaruh di penetapan APBDes makanya, verifikasi harus tuntas, ” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.