Penjabat Wali Kota Ambon Siap Selesaikan Masalah Pedagang Pasar Mardika

oleh -233 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya mengatakan, pihaknya akan membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi pedagang Pasar Mardika.

“Terkait persoalan Pasar Mardika Pemkot Ambon akan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan koordinasi dan konsultasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku terkait, penyelesaian persoalan pedagang,” ujarnya sela-sela rapat paripurna istimewa DPRD Kota Ambon dalam rangka penyerahan memori kerja menjabat Wali Kota Ambon 2022-2024 dan penyampaian pidato perdana Penjabat Wali Kota Ambon 2024-2025 yang berlangsung di Balai Rakyat Belakang Soya, Rabu (25/5/2024).

Dia mengakui, persoalan Pasar Mardika merupakan salah satu kebijakan yang akan dilakukan pihaknya selama memimpin Kota Ambon ke depan.

“Ini sudah menjadi kebijakan saya di masa kepemimpinan yang singkat ini makanya, saya akan berkoordinasi dengan Pemerintah provinsi Maluku untuk menyelesaikan masalah pedagang di pasar Mardika,” paparnya.

Berdasarkan kewenangan pengelolaan Terminal dan pasar ada pada Pemkot Ambon, namun aset tanah dan bangunan merupakan milik Pemerintah Provinsi Maluku sehingga, perlu untuk dibicarakan lebih mendetail dalam menyelesaikan persoalan yang ada.

“Intinya Saya berharap tidak ada pihak manapun yang dirugikan dan memastikan terjadinya win-win solution untuk kepentingan bersama,” akuinya.

Dia menuturkan, Pasar Mardika dan sekitarnya, termasuk Pantai Losari adalah ikon pusat perdagangan di Kota Ambon.

“Banyak harapan tertentu, agar Pasar Mardika dapat tertata secara baik dan bisa bertransformasi menjadi pasar yang modern, higienis tertata apik, bahkan menjadi salah satu destinasi wisata,” tandasnya. ( MPNorina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.