Peringati HUT DPW Ke 24 , Gubernur : Kaum Perempuan Adalah Fondasi Negara

oleh -63 Dilihat
oleh

 

Ambon,MPnews.com – Memperingati Hari Ulang Tahun Dharmawanita Persatuan ke-24 Tahun 2023, maka DWP Provinsi Maluku menggelar Resepsi HUT, berpusat di Aula Lantai 7 Kantor Gubernur Maluku, pada Selasa (19/12/2023).

 

Hadir pada kesempatan itu Sekretaris Daerah Maluku Ir. Sadali Ie, M.Si, IPU, Penasehat DWP Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Ketua Organisasi Wanita se-Maluku, Ketua Dharmawanita Persatuan beserta Pengurus, para staf ahli Gubernur, Asisten Sekda, dan Pimpinan OPD terkait lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

 

Sebagai Penasehat, Widya dalam sambutannya mengatakan, sebagai bagian dari keluarga besar Dharma Wanita, tidak hanya merayakan perjalanan organisasi ini selama 24 tahun, tetapi juga merenung tentang peran penting yang telah diemban oleh Perempuan dalam Pembangunan bangsa dan negara.

 

“Di Tingkat keluarga, Perempuan bukan hanya sekedar istri dan ibu, melainkan juga pendidik utama bagi anak-anak, pemelihara nilai-nilai kehidupan berkeluarga, serta pilar pertama dalam membentuk karakter generasi penerus bangsa.” Ungkap Widya.

 

Pendidikan keluarga yang baik, dikatakan Widya, akan menciptakan fondasi yang kokoh untuk perkembangan optimal setiap anggota keluarga.

 

“Sejalan dengan itu, perempuan juga berperan sebagai agen perubahan dalam pengembangan bangsa. Dalam berbagai sektor kehidupan, Perempuan telah membuktikan kemampuannya dalam berkontribusi di bidang ekonomi, sosial, dan politik. Keberagaman bakat dan keahlian Perempuan menjadi kekayaan yang sangat berharga bagi kemajuan dan keberlanjutan Pembangunan nasional.” Jelasnya.

 

Widya mengatakan, DWP sebagai wadah Perempuan dalam berorganisasi, diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan peran Perempuan pada setiap lini dalam Upaya meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

 

“Melalui berbagai program dan kegiatannya, Dharma Wanita diharapkan menjadi wahana bagi Perempuan untuk meningkatkan kemampuan dan perannya untuk membentuk karakter yang baik bagi anak-anaknya. Berikan Pendidikan yang baik dan tanamkan nilai-nilai etika yang kuat, karena anak-anak yang dididik dengan baik akan menjadi tulang punggung generasi emas yang bertanggung jawab dan berintegritas.” Terangnya.

 

Ia mengajak untuk, menyambut HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 ini, dengan semangat kebersamaan, kekeluargaan, dan tekad yang bulat untuk terus berkarya dan bermanfaat bagi sesama.

 

Di tempat yang sama, Sekda saat membacakan sambutan tertulis Gubernur mengatakan atas nama Pemerintah Daerah Provinsi Maluku berharap semoga dengan peringatan HUT DWP ini dapat menjadi momentum dalam meningkatkan peran kaum Wanita di Provinsi Maluku Bumi Raja-Raja.

 

“Kaum Perempuan adalah fondasi negara dengan kata lain dari tangan ibu-ibu inilah terletak kemajuan suatu bangsa atau negara, ibu-ibu memiliki peran yang sangat penting dalam menciptakan generasi yang baik dan berkualitas. Untuk itu ibu-ibu harus senantiasa setia mendampingi anak-anak dan suami.” Terangnya.

 

Dirinya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh anggota DWP Provinsi Maluku yang selama ini telah memberikan dukungan dan kontribusi nyata bagi kemajuan Pembangunan di Provinsi.

 

“Kedepan saya berharap DWP selalu padu dalam teks kebersamaan dan gotong royong untuk membangun keluarga, lingkungan dan bangsa.” Tuturnya.

 

Pada kesempatan itu juga, Nita mengatakan, pendidikan khususnya dalam keluarga menempatkan Perempuan sebagai aktor kunci dalamnya, karena Pendidikan merupakan salah satu modal utama dalam Pembangunan berkelanjutan.

 

“Perempuan memliki andil besar dalam proses perwujudannya, oleh karena itu sebagai bagian penting dalam Pembangunan berkelanjutan, sudah seharusnya kita sebagai Perempuan selaku penggerak dengan penuh semangat seperti yang selama ini kita lakukan bersama organisasi yang kita cintai” Ujar Ketua DWP Provinsi Maluku ini.

 

Pada HUT ke-24 DWP, Nita berharap agar organisasi ini menjadi pilar penting dalam menguatkan peranan Perempuan Indonesia. (MP01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.