Resmi Dilantik Sebagai Pj Gubenur Maluku,Sadali IE Gelar Syukur Di Jakarta

oleh -41 Dilihat
oleh

Ambon,MPnaws.com – Setelah dilantik menjadi Penjabat Gubernur Maluku oleh Menteri Dalam Negeri, pagi tadi Jumat (26/4/2024), maka Ir. Sadali Ie, M.Si., IPU, menggelar Syukuran yang bertempat di GIIA Hotel Maluku.

 

Hadir pada Kesempatan tersebut Istri Penjabat Gubernur Maluku Nita Sadali, Maluku Periode 2019-2024 Drs.Murad Ismail dan Istri, Anggota DPR RI Michael Wattimena, Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Maluku, Bupati Walikota Se-Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, para Sesepuh, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Masyarakat Maluku disekitar Jakart, Handai Taulan, Keluarga serta Kerabat, dan tamu undangan lainnya.

Sadali atas nama pribadi dan keluarga sekaligus selaku Penjabat Gubernur Maluku yang baru dilantik, pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Maluku sehingga proses pelantikan di Kemendagri pagi tadi dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Kita bersyukur Gubernur Maluku periode 2019-2024, Irjen. Pol (Purn.) Drs. Murad Ismail beserta istri dan Wakil Gubernur Maluku Drs. Barnabas Orno dan istri, telah menunaikan masa bakti sebagai para Pemimpin Daerah hal itu harus dimaknai dengan penuh sukacita dan rasa syukur, bahwa bakti besar telah ditunaikan dengan tujuan untuk meningkatkan pembangunan dan memajukan daerah yang berdampak pad kemajuan bangsa dan negara.” Tegasnya.

Untuk itu sekali lagi, dirinya mengucapkan terima kasih atas dedikasi pengabdian tanpa batas dan prestasi selama menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024.

“Kurang lebih 1 tahun kedepan masa kepemimpinan kami selaku Penjabat Gubernur dengan durasi waktu yang sangat singkat, oleh karena itu kami membutuhkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat kami berharap semua untuk saling menggandengkan tangan, bahu membahu, dan bekerja keras mulai hari ini, untuk menjawab berbagai kebutuhan pembangunan di Maluku kedepan.” Ungkap Sadali

Dalam pelaksanaan program pembangunan, Sadali mengatakan sinergitas Pemerintahan harus terus dijaga, dimana harus dibangun sinergitas dengan Forkopimda, Pemerintak Provinsi maupun Kabupaten Kota dengan Pemerintah Pusat, sinergitas lintas sektor antara instansi vertikal, BUMN/BUMD, serta semua stakeholder juga harus dijaga dengan baik bahkan harus terus ditingkatkan.

“Dan beberapa bulan kedepan kita akan menghadapi pelaksanaan pilkada serentak yakni pemilihan Gubernur & Wakil Gubernur, Bupati&Wakil Bupati, serta Walikota & Wakil Walikota, oleh karena itu kami memohon dukungan dari seluruh lapisan masyarakat terutama TNI/Polri, agar pelaksanaan pesta demokrasi pilkada serentak di Provinsi Maluku dapat berjalan aman dan lancar.” Harap Sadali

Ditempat yang sama juga, Gubernur Maluku Periode 2019-2024, dalam sambutannya, mengatakan Kepada Penjabat Gubernur, kita semua mendukung agar Pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik, oleh karena itu marilah kita doakan selalu bersama, agar seluruh jajaran Pemerintah di Provinsi Maluku dapat menjalankan amanah yang telah diemban saat ini.

“Saya masih berharap karena Provinsi Maluku adalah Provinsi kepulauan, saya sangat mengaharapkan semua pimpinan yang ada di Maluku memiliki visi yaitu Maluku yang terkelola secara jujur, bersih dan melayani terjamin dalam ksejahteraan dan berdaulat atas gugusan kepulauan.” Ungkapnya.

Murad juga mengatakan, seorang pemimpin yang dipilih itu berasal dari Tuhan Yang Maha Esa, maka dari itu, harus melaksanakan tugas dengan jujur dan adil.

“Kami menyampaikan terimakasih kepada jajaran Pemerintah daerah Maluku DPRD Maluku, Lembaga Yudikatif, juga rekan-rekan pers dan jurnalistik serta kepada seluruh warga masyarakat, Maluku yang telah mendukung kami dalam menjalankan roda Pemerintahan periode 2019-2024 terima kasih atas semua dukungan, semoga Allah SWT bisa membalas kebaikan bapak ibu sekalian.” Tutupnya. ()

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.