Rusak Parah, Rusun Nania Bakal Direnovasi

oleh -502 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Akibat mengalami kerusakan parah, Rumah Susun (Rusun) Nania akan direnovasi.

Kepala Bidang Perumahan Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman Kota Ambon Roby Dewana mengatakan, dalam waktu dekat, Balai Pelaksana Penyedia Perumahan (BP2P) Maluku akan melakukan renovasi berat terhadap Rusun Nania yang saat ini ditempati Aparat Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

 

“Dari surat pemberitahuan yang disampaikan BP2P Maluku untuk program perawatan rusun Nania, maka dalam waktu dekat ASN harus mengosongkan seluruh rumah,” ujarnya kepada wartawan, Senin (13/5/2024).

Menurut dia, renovasi Rusun Nania yang dilakukan BP2P Maluku karena, sebagian besar rumah telah rusak berat, sehingga harus dilakukan renovasi secara keseluruhan.

“Kita harus renovasi seluruh rumah yang ditempati ASN, karena ada ruangan yang rusak akibat gempa, ada plafon yang bocor dan rembesan air akibat, talang air yang rusak,” paparnya.

Usulan renovasi telah diusulkan Pemkot Ambon sejak tahun 2022 lalu, namun tahun 2024 baru disetujui oleh Kementrian PUPR melalui Kementrian Keuangan.

“Kita bersyukur, sejam tahun 2022 Kita usulkan, baru disetujui tahun 2024,” katanya.

Selama ini, Pemkot Ambon tidak dapat melakukan renovasi terhadap Rusun Nania, karena belum diserahkan dari Kementrian PUPR.

“Rusun merupakan milik Kementrian PUPR makanya, semua kerusakan yang ada pada rusun tidak dapat dilakukan oleh kita,” ungkapnya.

Dia berharap, setelah direnovasi Rusun Nania akan diserahkan untuk menjadi aset Pemkot Ambon.

“Semoga setelah diperbaiki nanti, Rusun Nania akan diaerahkan kepada Pemkot Ambon,” harapnya. (MPNorin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.