Satu Dekade Klinik Mata AV Hadir di Ambon

oleh -559 Dilihat
oleh

Ambon,Bedahnusantara.com-Sejak didirikan pada tahun 2013 lalu, kini Klinik Mata Ambon Vlissingen hadir dan melayani masyarakat Maluku.

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena mengatakan, pihaknya mengingatkan kita bahwa sejarah panjang karena, hari ini kita bisa memperingati satu dekade Klinik Mata Ambon – Vlissingen.

“Klinik mata ini hadir dimulai dari Kota Ambon dan kota Vlissingen bekerja sama sebagai sister City Kota saudara yang dilakukan sejak tahun 1996,” ujarnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, kata dia, ada keinginan bersama pemerintah untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon agar dapat membantu masyarakat dalam pelayanan di bidang kesehatan, maka lanjut dia, digagaslah pembangunan Klinik Mata AV oleh mantan Wali Kota Ambon Jopie Papilaja dengan Stichting Samenwerking Vlissingen Ambon (SSVA).

“Hari ini , 10 tahun berdirinya Klinik Mata AV di Kota Ambon,” paparnya.

Menurut dia, kebutuhan masyarakat terhadap klinik mata ini sangat luar biasa, apalagi kita punya orang-orang tua di usia yang memasuki usia senja cukup banyak di Kota Ambon.

“Ada masyarakat yang mulai bermasalah dengan mata katarak dan sebagainya, itulah tanggung jawab dokter Deni dan teman-teman,” bebernya.

Apabila, hari ini kita merayakan satu dekade eksistensi klinik mata maka, Pemkot Ambon ingin berterima kasih kepada Yayasan SSVA yang terus berupaya untuk berkontribusi bagi pembangunan di Kota Ambon, dalam kerjasama dalam membangun klinik mata Ambon Vlissingen.

“Mudah-mudahan pada waktunya kita bisa mewujudkan rumah sakit mata milik Pemkot Ambon,” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.