Sekot Ambon Hadiri Pelantikan RT/RW di Desa Poka

oleh -289 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com- Sekretaris Kota (Sekot) Ambon Agus Ririmasse menghadiri pelantikan RT dan RW di Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (19/7/2024).

 

Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse mengatakan, pentingnya peran RT dan RW dalam membantu Kepala Desa dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat.

 

“Saya hadir untuk memberi sambutan dan pencerahan kepada RT/RW mengenai tugas mereka. Karena itu, tugas RT/RW untuk membantu Kepala Desa dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan kemasyarakatan di kota ini,” ujarnya dalam pelantikan RT/RT sekaligus bimbingan teknis yang berlangsung di Kantor Desa Poka.

 

Menurut dia, dalam melaksanakan tugas, kepala desa tidak berjalan sendiri, untuk itu ada jajaran dalam pemerintahan desa termasuk para ketua RT/RW yang membantu pelaksanaan tugas Kepala Desa agar semua pelayanan yang ada di masyarakat dapat terpenuhi.

 

“Kepala desa tidak berjalan sendiri karena, ada RT/RW yang membantu pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

 

Kedudukan RT/RW sebagai ujung tombak pemerintah, maka di tahun politik ini. Pihaknya mengingatkan para ketua RT/RW tidak melakukan intimidasi kepada warga dengan tujuan mendukung calon kepala daerah tertentu.

 

“Apabila ada calon yang masuk di daerah bapak/ibu di silahkan saja sebagai bagian dari hak politiknya, namun jangan sampai ketua RT/RW turut melakukan intimidasi kepada warga,” tegasnya.

 

Dia berharap, RT/RW dapat memperhatikan kebutuhan warga, dengan melakukan pelayanan yang baik.

 

“Selain pelayanan yang baik, para ketua RT/RW dapat membuat berinovasi dalam melaksanakan program guna menarik partisipasi masyarakat,” tandasnya.

 

Dirinya berharap, dengan pelatikan ketua RT/RW dapat bekerja tulus dalam melayani masyarakat.

 

“Apabila masyarakat yang datang melakukan pengurusan maka, setiap RT/RW dapat melayani dengan tulus dan segenap hati,” harapnya. (MP_Norin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.