8 Lokasi Jalan Rusak Mulai Diperbaiki Dinas PUPR Kota Ambon

oleh -678 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Sebanyak delapan lokasi jalan rusak mulai diperbaiki Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan (PUPR) Kota Ambon.

 

Akui Ahli Muda Jalan dan Jembatan Dinas PUPR Kota Ambon Wendy Sahusilawanne mengatakan, delapan lokasi jalan rusak diantaranya, Negeri Amahusu, Desa Rumah Tiga, Kawasan Air Manis, Jalan Kakiali, Jalan Sawi, Jalan Listrik Negara, Jalan Negeri Soya, Lokasi Pasar Gambus dan Jalan Terminal Transit Passo.

 

“Pada delapan kawasan ini, ada yang sudah selesai diperbaiki 100 persen, ada yang 50 persen perbaikan bahkan, ada yang masih dalam tender,” ujarnya kepada wartawan di Dinas PUPR Kota Ambon, Rabu (22/5/2024).

 

Dia mengatakan, program perbaikan jalan yang dilakukan Dinas PUPR Kota Ambon terhadap jalan yang mengalami kerusakan pada daerah permukaan.

 

“Banyak orang yang menyatakan, jalan di Kota Ambon rusak berat namun, kerusakan pada daerah permukaan, karena pemikiran orang awam berbeda dengan pemikiran kita,” paparnya.

 

Menurut dia, perbaikan jalan tahun 2024 dengan total panjang ruas sekitar 11,5 Kilo.

 

“Semua jalan yang sementara diperbaiki dengan panjang 11,5 kilo,” paparnya.

 

Sementara itu, kata dia, untuk peningkatan pembangunan jalan kita lakukan pada kawasan kampus IAIN.

 

“Untuk kampus IAIN hanya dilakukan peningkatan pembangunan jalan,” katanya.

 

Dia mengakui, dalam tahun ini semua pembangunan jalan di Kota Ambon akan terealisasi secara menyeluruh, meskipun selama perbaikan jalan kita mengalami kendala akibat faktor cuaca hujan.

 

“Perbaikan jalan kita sesuaikan dengan informasi dari BMKG terkait, kondisi cuaca yang hujan, namun kita upayakan Agustus nanti, semua akan selesai diperbaiki,” tandasnya. ( MPNorina )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.