Mus Mualim Siap Bertarung di Pilwalkot Ambon

oleh -347 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Mus Mualim menyatakan diri untuk siap bertarung pada Pemilihan Wakil Wali Kota Ambon periode 2024-2029 mendatang.Kesiapan yang dilakukan Mus Mualim, karena telah memenuhi semua konsekuensi dan syarat yang ditetapkan untuk menjadi pemimpin di Kota Ambon.

“Soal kesiapan sangat siap, Ya bagaimana kita mau mencalonkan diri berarti kita sudah siapkan semua konsekuensi dan syarat untuk menjadi seorang pemimpin,” ujarnya.

Menurut dia, mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Ambon itu sudah sangat siap dan ini bukan hal baru karena, pihaknya pernah mencalonkan diri pada tahun 2016-2017.

“Pernah saya mencalonkan diri sebagai Calon Wakil Wali Kota Ambon, setelah vakum tujuh tahun maka, saya kembali mempersiapkan diri dengan pengalaman yang pernah dimiliki,” katanya.

Pihaknya bukan sekedar mendaftar pada beberapa partai semata, namun pihaknya telah mengembalikan formulir pendaftaran pada tiga partai di antaranya, Partai Nasdem, Hanura dan PKB.

“Tiga partai yang saya sudah kembalikan formulir pendaftaran diantaranya, Partai Nasdem 4 kursi, PKB 4 kursi dan Hanura 2 kursi jadi itu merupakan satu keseriusan saya untuk maju sebagai kontestasi Pilwalkot Ambon 2024 2029” ujarnya.

Dia mengaku, bersyukur karena, saat pengembalian formulir pendaftaran hanya pihaknya yang mengembalikan formulir pendaftaran pada Partai Nasdem dan Partai Hanura sementara, Partai PKB pihaknya bersama Calon Wakil Wali Kota Ambon Manan Latuconsina.

“Ada dua partai yang saya sendiri kembalikan formulir pendaftaran, hal ini menjadi satu kesempatan buat saya secara politik ya ada pada dua partai besar di kota Ambon yakni, Nasdem dan PKB sebagai runner-up. Hal ini menjadi satu tiket saya untuk bisa masuk dalam bursa pencalonan Pilkwalkot Ambon ke depan,” ungkapnya.

Dia mengatakan, pihaknya siap dipinang oleh salah satu kandidat Calon Wali Kota Ambon untuk bertarung pada Pilwalkot Ambon yang akan berlangsung 27 November mendatang.

“Saya sudah sangat siap untuk berpasangan dengan calon-calon kandidat Wali Kota Ambon yang nanti diusulkan oleh partai-partai tersebut, di mana ada beberapa kandidat kosong satu yang memang mendaftar juga di partai NasDem PKB sama Hanura dan untuk kesiapan. Iya saya sangat siap dan saya welcome untuk dipinang dan siap bertarung karena, saya merupakan salah satu kandidat Wakil Wali Kota Ambon yang mempunyai basis massa cukup jelas,” tuturnya.

Terkait komunikasi dengan Calon Wali Kota Ambon, Mus Mualim menjelaskan, pihaknya telah melakukan koordinasi bersama Calon Wali Kota Ambon Agus Ririmasse.

“Iya komunikasi secara politik sudah makanya, susah beredar isu di media sosial itu, bagian dari pada komunikasi politik saya sama Pak Agus yang mungkin secara politik ya kita sudah komunikasi dan saya sama Pak Agus kemistrinya bagus, terbaik dan komunikasi yang baik,” terangnya.

Terkait visi-misi pihaknya kedepan, untuk menjadikan kota Ambon sebagai kota modern, mandiri dan berbudaya.

“Kota Ambon yang modern dan mandiri harus berdiri di atas kaki sendiri dengan capaian PAD harus besar karena, saat mandiri tidak ada lagi kemiskinan, rumah kumuh dan kemacetan karena, saya memiliki pengalaman di birokrasi,” imbuhnya.

Dia berharap, Calon Wali Kota Ambon yang akan berpasangan dengan pihaknya dapat memiliki satu visi, satu misi dan satu hati karena, pemimpin yang memiliki satu visi dapat membangun Kota Ambon manise.

“Kalau kita tidak memiliki satu visi dan misi mau dibawa kemana Kota ini,” tandasnya.  ( MP Norina )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.