Akan ditertibkan, Ratusan Pedagang Terminal Mardika Datangi DPRD Kota Ambon

oleh -23 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com – Ratusan pedagang Terminal Mardika datangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ambon, Jumat (14/6/2024).

 

Kedatangan mereka untuk menagih janji DPRD Kota Ambon agar dapat berkoordinasi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon terkait rencana penertiban lapak pedagang yang ada di terminal A dan B

 

Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Mardika (APMA) Ambon Alham Valeo yang juga koordinator Terminal A dan B mengatakan, kehadiran para pedagang untuk menagih janji anggota dewan DPRD Kota Ambon soal kejelasan mereka.

 

Pasalnya, saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku telah melakukan pembongkaran pada kawasan Pasar Mardika dan Pemkot Ambon akan melakukan penertiban lapak yang ada di Terminal Mardika A dan B.

 

“Sampai saat ini belum ada hasil koordinasi yang disampaikan makanya kita datang untuk meminta kejelasan soal itu karena sudah ada surat pemberitahuan kepada pedagang bahwa lapak yang ada di terminal Mardika akan ditertibkan sehingga, kami mendatangi DPRD untuk meminta solusi terkait hal tersebut,” ungkapnya.

 

Di hadapan para pedagang Ketua DPRD Kota Ambon Elly Toisuta mengatakan, DPRD Kota Ambon akan mencari solusi terbaik dari masalah yang di hadapi oleh para pedagang.

 

“Penertiban yang akan dilakukan Pemkot Ambon akan di bicarakan bersama sehingga, ada solusi yang baik untuk masalah ini,” terangnya.

 

Dia mengaku, DPRD Kota Ambon akan meminta Pemkot untuk melihat lagi, apakah penertiban sesuai dengan peruntukannya atau tidak.

 

“Kami akan desak Pemkot Ambon untuk lakukan koordinasi yang baik terlebih dahulu, sehingga pedagang tidak terlantar jika Pemkot Ambon kemudian melakukan penertiban, maka harus ada tempat yang disediakan untuk pedagang,” jelasnya.

 

Dia berharap, Pemkot Ambon dapat mendengarkan aspirasi pedagang saat ini dan menindak lanjuti dengan bijaksana masalah yang sedang terjadi.

 

“Pemkot Ambon harus bisa menindak lanjuti aspirasi pedagang saat ini karena itu, kami pada anggota dewan akan terus meminta Pemkot Ambon dapat berkordinasi dengan OPD terkait untuk mendapatkan titik terang dari masalah yang ada,” tutupnya.(MP_Norin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.