Pemkot Ambon Serahkan 75 Ekor Hewan Kurban

oleh -21 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Jelang Hari Raya Idul Adha, 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot)Ambon melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Ambon menyerahkan 75 ekor hewan kurban yang berlangsung di Balai Kota Ambon. Sabtu, (15/6/2024).

Penjabat Walikota Ambon Dominggus Kaya mengatakan, tujuan dari penyerahan hewan kurban untuk memfasilitasi kegiatan keagamaan di Kota Ambon, serta memenuhi permohonan bantuan hewan kurban dari masyarakat yang terus meningkat setiap tahun.

“Tahun ini, Pemkot Ambon menyerahkan Penyerahan 75 ekor hewan kurban yang terdiri dari 40 ekor sapi dan 35 ekor kambing yang dibagikan kepada panitia qurban di masjid atau lembaga sesuai permohonan proposal yang ada,” ujarnya.

Kaya mengakui, Pemkot Ambon terus meningkatkan kepedulian sosial dan mempererat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, dalam rangka mewujudkan Ambon yang harmonis dan religius.

“Hewan kurban yang dibagikan telah melalui pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan hewan dari Dinas Pertanian Kota Ambon dan memenuhi syarat untuk dijadikan hewan qurban sesuai syariat Islam 2024,” paparnya.

Dia mengakui, Pemkot Ambon menyambut gembira perayaan Hari Raya Idul Adha sebagai bentuk rasa syukur, serta menekankan pentingnya nilai-nilai pengorbanan, kepedulian sosial, dan keimanan dalam menjaga hubungan sesama manusia.

“Hari raya kurban ini merupakan wujud perhatian dan partisipasi Pemerintah Kota Ambon dalam mendukung kegiatan keagamaan serta mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya umat Islam di Kota Ambon,” jelasnya

Dia berharap, penyerahan hewan qurban ini dapat memberikan manfaat sosial yang bernilai ibadah bagi setiap orang yang berqurban.

“Jangan nilai dari yang di berikan tapi liat ketulusan Pemerintah Kota Ambon semoga apa yang di berikan dapat menjadi berkah dan manfaat yang besar untuk masyarakat,” tutupnya. (MP_Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.