Lurah Uritetu Ajak Warga Pulu Gangsa Jaga Kebersihan lingkungan

oleh -36 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Kepala Kantor Kelurahan Uritetu, Hendrik Risakota terus memicu warga Pulu Gangsa, Kelurahan Uritetu untuk terus menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya ingin mengajak masyarakat Pulau Gangsa untuk memperhatikan kebersihan lingkungan dengan melakukan kerja bakti guna mengurangi bahaya banjir pada saat musim hujan,” ujar Rissakota di sela-sela aksi bersih lingkungan di Kawasan Pulau Gangsa, Keluraha Uritetu, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Jumat (01/3/2024).

Aksi bersih lingkungan mendapat antusiasme warga masyarakat Pulau Gangsa yang ada pada RT 01,02 dan 03 sejak pukul 07.00 pagi hingga selesai.

“Antusias masyarakat dengan adanya kerja bakti sangat tinggi mengingat keterlibatan dari 3 RT sekaligus yang sangat luar biasa hingga masyarakat memberikan 3 mesin pompa air tambahan untuk giat bakti pagi ini, ” ujarnya.

Menurut dia, aksi bersih lingkungan yang dilakukan warga setempat dengan bantuan Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP), Dimas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Ambon.

“Aksi bersih sangat baik untuk menjaga lingkungan, karena saat ini Kota Ambon memiliki curah hujan yang tidak menentu, dilain pihak Pulau Gangsa merupakan salah satu kawasan yang sering terjadi banjir,” paparnya.

Aksi bersih ini, tambah dia mendapat antusias dari pengusaha swasta seperti MCD Ambon dan Swiss-bellhotel.

“Saya sangat bersyukur sekali masyarakat juga sampai memberikan pompa air bantua,” tandasnya.

Dia berharap,dengan adanya aksi bersih saat ini akan terus menyadarkan masyarakat untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan indah guna menekan tingkat terjadinya banjir.

“Saya berharap bakti saat ini bisa menekan tingkat terjadinya banjir jika musim hujan nanti jadi mari kita sama-sama menjaga kebersihan di lingkungan,” tutupnya.

. ( MP Grace )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.