Partai Nasdem Raih Suara Terbanyak Pada Pemilu di Kota Ambon

oleh -398 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Berdasarkan hasil real count Partai NasDem meraih suara terbanyak pada Pemilihan Umum (Pemilu) 14 Februari 2024 lalu.

Hal ini disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai NasDem Kota Ambon Mourits Tamaela kepada wartawan di Balai Rakyat Belakang Soya, Kamis (29/2/2024).

Dalam keterangannya, ia menyebutkan hasil hitung cepat yang dimiliki DPD NasDem menunjukkan bahwa partai tersebut berada pada posisi pertama.

Bahkan, kata Tamaela, berdasarkan data internal dimaksud, Partai NasDem berada pada peringkat pertama di Kota Ambon dari 4 daerah pemilihan (dapil) yang ada.

“Meskipun terdapat beberapa partai lain yang memiliki selisih suara yang tidak terlalu jauh, data internal Partai NasDem menunjukkan bahwa kami memiliki keunggulan yang signifikan dibandingkan dengan partai lain,” jelasnya.

Tamaela juga mengklarifikasi bahwa mereka tidak memiliki kewenangan untuk mengomentari partai-partai lain di bawah mereka.

“Partai NasDem berada di posisi pemenang pertama di Kota Ambon dari 4 dapil yang ada,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, proses rekapitulasi tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah memasuki fase terakhir, dan data yang sudah beredar yang dihimpun oleh pihak terkait menunjukkan bahwa angka yang mereka miliki tidak akan berubah secara signifikan dari hasil yang akan ditetapkan, walaupun proses pengumuman hasil akhir akan dilakukan dalam waktu dekat oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Di akhir keterangannya, Tamaela mengungkapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang diberikan oleh masyarakat Kota Ambon kepada Partai NasDem.

“Sehingga Partai NasDem berhasil mempertahankan kursi di DPRD Kota Ambon dengan akumulasi suara tertinggi di setiap dapil,” tandasnya. ( MP Grace )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.