Balon Wakil Wali Kota Ambon Saidna Azhar Bin Tahir Silaturahmi Bersama Ketua Klasis Ambon

oleh -87 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Bakal Calon (Balon) Wakil Wali Kota Ambon Saidna Azhar Bin Tahir melakukan silaturahmi bersama Ketua Klasis Kota Ambon Pendeta Richardo Andriosa Rikumahu yang berlangsung di Kantor Klasis Kota Ambon, Rabu (8/5/2024).

Silaturahmi yang dilakukan Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bersama istri Hadisti Karisma disambut baik Ketua Klasis Kota Ambon.

Kedatangan salah satu anggota dewan terbaik Kota Ambon untuk meminta, dukungan dan masukan untuk pihaknya mencalonkan diri sebagai Balon Wakil Walikota Ambon 2024-2029 mendatang.

“Dalam syariah Islam dan umat beragama satu keutamaan silaturahmi adalah untuk meluaskan rejeki serta memperkuat toleransi antar umat beragama. Karena itu, kedatangan saya bersama istri ingin bersilaturahmi dan berdialog bersama bapak ketua klasis guna memberikan masukan untuk saya sebelum saya berproses mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Ambon,” ujarnya disela-sela silaturahmi.

Pihaknya ingin merubah stigma masyarakat yang mengatakan PKS ada partai orang muslim dan bukan milik orang Kristen.

“Seperti yang kita ketahui bahwa sejak awal masyarakat berpandangan PKS milik orang muslim dengan demikian sudah ada perbedaan yang di ciptakan di masyarakat luas tentang PKS,” paparnya.

Pihaknya juga memiliki keinginan besar ingin memperkenalkan PKS sebagai partai milik bersama sehingga, tidak ada perbedaan antar umat beragama.

“Tidak ada perbedaan antara Muslim dan Kristen dalam partai,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Klasis Kota Ambon Pendeta Richardo Andriosa Rikumahu memberikan apresiasi yang besar kepada Balon Wakil Wali Kota Ambon Saidna Azhar Bin Tahir yang memiliki keinginan kuat untuk memecahkan perbedaan yang selama ini sering terjadi di masyarakat.

“Jadi kita lihat bahwa banyak sekali kubuh yang ada di sekeliling kita yang membuat tembok begitu tinggi atar kita umat beragama sebenarnya ini menjadi masalah besar yang harus kita selesaikan bersama guna ke depannya kita akan lebih baik dalam membangun Kota Ambon,” ungkapnya.

Ketua Klasis Kota Ambon mengajak, Saidna Azhar Bin Tahir untuk membuat forum dialog bersama anak muda Kristen dan muslim untuk bersama-sama membangun kota ambon menjadi kota toleransi antar umat beragama yang baik.

“Kantong sama-sama kerja par bikin Ambon labe bae, sama-sama satukan perbedaan antar umat biar Kota Ambon lebih manis dalam bertoleransi,” tutupnya(MP_Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.