Bantuan Politeknik Negeri Ambon Berdayakan Pelaku UMKM Negeri Tawiri

oleh -491 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Bantuan yang di berikan Politeknik Negeri Ambon dapat memberdayakan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah ( UMKM ) yang ada di Negeri Tawiri, Kecamatan Teluk Ambon.

 

Demikian Hal disampaikan Penjabat Pemerintahan Negeri Tawiri Idrus Buamona kepada wartawan usai penyerahan produk teknologi yang diberikan Politeknik Negeri Ambon di Negeri Tawiri, Rabu ( 06/03/24).

Pemerintahan negeri tawiri memberikan apresiasi mereka terhadap Politeknik Ambon yang telah menetapkan Tawiri sebagai desa binaan.

“Bantuan yang diberikan oleh Politeknik Negeri Ambon dianggap tepat sasaran, kami mengakui bahwa Politeknik telah melakukan survei dan pemetaan sebelumnya, sehingga bantuan yang diberikan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Dia meminta, masyarakat dapat memanfaatkan bantuan dengan baik.

“Bantuan yang disalurkan, seperti berbagai jenis kios dan usaha parut kelapa, diharapkan dapat bermanfaat dan meningkatkan ekonomi masyarakat Tawiri,” paparnya.

Jika diperlukan, pemerintah akan memberikan pendekatan dan pelatihan tambahan untuk membantu masyarakat dalam memanfaatkan bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat pentingnya memanfaatkan bantuan dengan baik dan tidak mengalihkannya untuk kepentingan lain, karena adanya program pemberdayaan UMKM ini,” katanya.

Dia berharap, potensi ekonomi masyarakat dapat dioptimalkan dan kesejahteraan dapat meningkat, karena Politeknik Negeri Ambon dan pemerintah negeri Tawiri.

“Kerjasama ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat,” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.