Pemkot Ambon Gelar Bimtek Penatausahaan Keuangan Daerah Dalam SIPD

oleh -474 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Dalam. Mewujudkan tertib administrasi pengelolaan keuangan dan pertanggungjawaban administrasi berbasis sistim informasi pemerintahan daerah (SIPD) pada lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon maka diselenggarakan bimbingan teknis yang berlangsung di Hotel Manise, Kamis (7/3/2024).

Sekretaris BPKAD Kota Ambon Nova Sangadji mengatakan, hari ini kita melakasanakan bimbingan teknis penatausahaan keuangan daerah dalam SIPD bagi seluruh bendahara yang ada pada setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada pada lingkup Pemkot Ambon.

“Bimtek ini diikuti oleh bendahara pada SKPD pada lingkup Pemkot Ambon termasuk desa, dan kelurahan se-kota ambon,” ujarnya.

Untuk diketahui ada dua hal penting yang harus diketahui dalam bimtek ini, tentang tata cara pengelolaan keuangan di setiap SKPD,kelurahan maupun desa yang pertama itu pada sistim dan yang kedua pada pribadi

“Yang kita ketahui bersama – sama sistim itu dapat berubah – ubah sesuai juknis dan bagemana kita bisa membangun pribadi mampu mengelolah keuangan pada Pemerintah Kota Ambon dengan baik,” paparnya.

Dia berharap dengan SIPD merupakan prodak baru dari kementrian dalam negeri ini sebagian bentuk bimbingan dan sosialisasi ini agar meningkatkan kapasitas dan kabilitas intergritas dari pengelolaan keuangan yang ada pada Pemkot Ambon.

“Semoga bimbingan teknis penatausahaan keuangan daerah dalam sistim informasi pemerintahan daerah ( SIPD ) dapat bermanfaat bagi bendahara yang ada di SKPD Kelurahan desa dapat diterapkan secara baik dalam mengelolaan keuangan Pemerintah Kota Ambon,” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.