Desa Poka Juara Pertama Lomba Kampung KB Tingkat Kota Ambon

oleh -470 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, juara pertama lomba Kampung KB tingkat Kota Ambon.

 

Desa Poka menjadi juara pertama berdasarkan hasil penilaian yang dilakukan Tim Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Ambon pada tanggal 26 Maret 2024 lalu.

 

Setelah Desa Poka, Kelurahan Benteng, Kecamatan Nusaniwe memperoleh juara kedua dan Desa Naku, Kecamatan Leitimur Selatan masuk pada urutan ketiga lomba Kampung KB tingkat Kota Ambon.

 

Kepala Desa Poka Marthina Relebulan mengaku, bangga Desa Poka ditetapkan sebagai juara pertama lomba Kampung KB yang diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini DPPKB Kota Ambon.

 

“Saya berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung baik-baik Pokja yang terlibat dalam pelaksanaan lomba Kampung KB, sehingga Desa Poka terpilih sebagai juara pertama dalam lomba tersebut,” ujarnya kepada Maluku Publik News, di ruang kerjanya, Kamis (18/4/2024).

 

Dia menuturkan, Pemerintah Desa Poka mendukung dengan sangat luar biasa lomba Kampung KB, karena lomba semata-mata bukan untuk Pemerintah Desa sendiri tapi, untuk masyarakat.

 

“Lomba ini merupakan suatu hal yang membutuhkan perhatian dari semua masyarakat yang ada di Desa Poka yang mendukung setiap kami melakukan kegiatan tersebut,” paparnya.

 

Hal yang berbeda dalam lomba Kampung KB kali ini, dimana Desa Poka memiliki rumah data sebagai hal terbaru yang mendukung lomba Kampung KB, karena rumah data menyediakan dokumen yang ada di desa di antaranya, profil desa dan papan Informasi desa.

 

“Rumah data terkait dengan kegiatan desa dan aktivitas yang dilakukan di dalam Desa Poka dimana, kita membuat dalam bentuk dokumen,” terangnya.

 

Rumah data kata dia, dapat diakses oleh semua desa, negeri dan kelurahan di Kota Ambon tentang segala kegiatan yang berlangsung di Desa Poka.

 

“Rumah data menjadi tolak ukur semua akses yang membawa Desa Poka keluar sebagai juara pertama,” ungkapnya.

 

Dia berharap, masyarakat dapat mendukung Pemerintah Desa dalam mengikuti lomba Kampung KB tingkat Provinsi Maluku.

 

“Dukungan masyarakat sangat dibutuhkan agar, kita dapat meraih juara Lomba Kampung KB pada tingkat Provinsi Maluku nanti,” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.