H-1 Pemilu, Disdukcapil Ambon Dipenuhi Masyarakat

oleh -67 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.c0m-Menjelang H-1 Pemilu 14 Februari 2024, Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Dukcapil) Kota Ambon dipenuhi masyarakat.

Berdasarkan informasi yang diterima Maluku Publik News com kedatangan masyarakat untuk melakukan pengurusan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) menjelang Pemilu.

Kepala Disdukcapil Kota Ambon Hanny Tamtelahittu mengatakan, kedatangan masyarakat untuk melakukan pembuatan e-KTP baik e-KTP bagi pemilih pemula maupun KTPe yang rusak.

“Dari data yang saya terima Sebagian besar masyarakat yang datang ke kantor Disdukcapil Kota Ambon untuk melakukan pengurusan e-KTP,” ujarnya.

Pelayanan ini kata dia, telah dilakukan Disdukcapil Kota Ambon sejak H-2 karena jumlah masyarakat yang melakukan pembuatan e-KTP sangat banyak makanya kita tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat yang datang di kantor disdukcapil Disdukcapil.

“Masyarakat yang melakukan pembuatan e-KTP sejak H-2 menjelang pemilu sangat banyak,” paparnya.

Dia mengakui, pembuatan e-KTP telah dilakukan Kantor Disdukcapil Kota Ambon pada setiap desa, negeri dan kelurahan yang ada di Kota Ambon.

“Kita telah melakukan program jemput bola pada setiap desa negeri dan kelurahan makanya, tetap eksis untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain pelayanan kepada masyarakat menjelang H-1, Kantor Disdukcapil Kota Ambon tetap membuka pelayanan perekaman e-KTP pada hari pemungutan suara Pemilu 2024.

“Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi kemungkinan ada warga yang datang mengurus dokumen kependudukan, khususnya pemilih pemula yang baru memasuki usia 17 tahun, tapi belum memiliki e- KTP sebagai syarat menggunakan hak pilih,” terangnya.

Dia menambahkan, permintaan perekaman e- KTP bagi pemilih pemula menjelang Pemilu serentak belum begitu signifikan.

“Disdukcalil Kota Ambon siap mensukseskan Pemilu 2024 dengan tetap membuka pelayanan administrasi kependudukan menjelang dan atau pada hari pemungutan suara secara maksimal,” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.