Hari Ini, Penjabat Wali Kota Ambon Lantik Raja Soya

oleh -47 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Hari ini, Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena melantik secara resmi Herve Rehatta sebagai raja Negeri Soya periode 2024-2030.

Akui Penjabat Wali Kota Ambon Walikota Ambon Bodewin Wattimena kepada wartawan usai acara halal bihalal di Islami Center Kota Ambon, Kamis (2/4/2024).

Dia mengatakan, pelaksanaan sesuai aturan yang berlaku.

“Pelaksanaan pelantikan akan terus berjalan mengingat semua persyaratan telah lengkap dan besok itu pelantikannya pagi usai upacara adat oleh masyarakat negeri,” ujarnya.

Lanjutnya, semua mekanisme telah dilakukan dan semua pertimbangan dari seluruh saniri telah memenuhi syarat sehingga, pihaknya berkewenangan untuk melakukan pengesahan dan pengangkatan kepala Negeri.

“Semua sudah lengkap maka, tidak ada alasan untuk di tunda dan untuk hukum yang sedang berjalan kota akan terus mengikuti ketentuan hukum tapi kewajiban untuk pelaksanaan pelantikan sudah di jadwalkan dan tidak bisa berubah,” jelasnya.

Dia menambahkan, pelantikan yang berlangsung merupakan peraturan umum yang dilakukan mengingat semua negeri sudah melantik Raja.

“Semua raja di negeri-negeri adat sudah di lantik maka, Negeri soya juga harus di lantik soal proses yang jalan yah biarkan jalan kita bisa ikut saja tapi untuk pelantikan sendiri tidak bisa dirubah,” tutupnya. ( MP Grace )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.