Jelang Idul Fitri, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah

oleh -2170 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menggelar pasar murah dalam rangka perayaan Idul Fitri dilaksanakan di lapangan bola Dusun Air Ali, Negeri Rumah Tiga, Kecamatan Teluk Ambon, Selasa (2/4/2024).

 

Dalam sambutan Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, pasar murah merupakan kegiatan rutin tahunan dalam rangka menyambut hari besar keagamaan nasional dengan tujuan memberikan peluang kepada masyarakat untuk mendapatkan barang-barang kebutuhan pokok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kita sadari penuh bahwa setiap kali kita akan merayakan hari besar keagamaan nasional pasti diikuti dengan naiknya harga kebutuhan bahan pokok, karena itu dilaksanakan pasar murah,” katanya.

Beberapa waktu terakhir ini, upaya kita untuk menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di Kota Ambon terus dilakukan dengan masif namun, ada peningkatan harga komoditi yang tinggi.

“Harga beras cenderung naik karena, ada peningkatan harga eceran tertinggi atau harga jual yang ditetapkan oleh pemerintah. Agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, maka pemkot Ambon melaksanakan pasar murah,” ujarnya.

Menurut dia, pada pelaksanaan pasar murah Pemkot Ambon memberikan subsidi kepada sembilan bahan pokok senilai Rp 81 ribu sehingga masyarakat dapat membayar dengan harga Rp 55 ribu.

“Pasar murah dapat memberikan peluang kepada masyarakat untuk bisa memenuhi kebutuhan pokok beberapa komoditas yang kami sediakan, dari sembilan jenis Pemkot Ambon memberikan subsidi Rp 81 ribu, jadi paket ini dijual dengan harga Rp 55 ribu,” paparnya.

Pihaknya menambahkan, pasar murah Pemkot Ambon dilaksanakan selama dua hari pada dua lokasi yakni Dusun Air Ali dan Pattimura Park. Oleh karena itu, diharapkan pasar murah ini dapat membantu masyarakat.

“Jadi ini dilaksanakan selama 2 hari. Dimana, hari ini di Dusun Air Ali dan pattimura park sehingga kami berharap ini dapat membantu masyarakat untuk mempersiapkan diri merayakan Idul Fitri,”tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.