Jelang Idulfitri,Polresta Ambon Gelar Rakor Operasi Ketupat Salawaku 2024

oleh -67 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com- Dalam rangka pengamanan Hari raya dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1445 H/2024, Polresta Ambon,Polda Maluku menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas Sektoral Operasi Ketupat Salawaku 2024, Senin (01/04/ 2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Prima Polresta Ambon tersebut di pimpin oleh Kapolresta P. Ambon & P.P Lease KOMBES POL DRIYANO ANDRI IBRAHIM, SH, S.IK, didampingi Penjabat Walikota Ambon Drs. BODEWIN M WATTIMENA, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri Ambon Bpk. ADHRYANSAH, SH, MH, Ketua DPR Kota Ibu. ELLY TOISUTTA, dan dihadiri oleh Waka Polresta P. Ambon & P.P Lease AKBP NUR RAHMAN, S.IK, MM, Para Forkopimda Kota Ambon, para PJU, Kapolsek dan Perwira Polresta P. Ambon & P.P Lease, para perwakilan Unsur TNI, para Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya Kapolresta menyampaikan terima kasih atas kehadiran Forkopimda kota Ambon dan semua pihak. Hal ini penting sebagai wujud sinergitas untuk bersama menjaga situasi Kamtibmas, kelancaran, keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat selama masa hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“Rakor ini kita laksanakan untuk persiapan Ops Ketupat Salawaku 2024. Kita perlu menyatukan persepsi untuk saling mendukung agar kegiatan Mudik, dan perayaan hari besar Idul Fitri hingga arus balik, oleh Masyarakat” kata Kombes Pol Driyano Andri Ibrahim.

Kapolresta Ambon juga menekankan pentingnya sinergitas dan kerjasama antarinstansi dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama masa libur panjang Idul Fitri. “Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan aman, nyaman, dan tenteram,” tambah Kapolresta.

Dalam Kegiatan Ops Ketupat kali ini Personil yang dilibatkan sebanyak 300 Personil yang dibagi dalam 8 Pos Pengamanan,5 Pos Pelayanan dan 2 Pos Aduan lanjutnya, operasi ini fokus kepada kegiatan Harkamtibmas dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan, Humas, penegakan hukum dan bantuan operasi sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Kapolresta Ambon menyampaikan bahwa Operasi Ketupat ini akan berlangsung selama 2 pekan, mulai tanggal 4 April s/d 16 April 2024, Kemudian Setelah Selesai Kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas Sektoral dilanjutkan dengan kegiatan Buka Bersama di Polresta Ambon. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.