Kecamatan Letisel Galakan Program Caturmas

oleh -712 Dilihat
oleh

 

Ambon,MPnews.com- Dalam menjalankan amanah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Kepala Kantor Kecamatan Leitimur Selatan (Letisel) melaksanakan program Camat Turung Bacarita Deng Masyarakat (Caturmas).

“Program ini bertujuan untuk mendengar dan menjawab aspirasi dari masyarakat di 8 negeri yang tersebar di kecamatan leitimur selatan,” ungkap Kepala Kantor Kecamatan Leitimur Selatan, Wempy Waas kepada wartawan di MCM, Selasa (13/5/2024)

Pada kesempatan tersebut, Wempy Waas menyatakan, sebagai Kepala Kantor Kecamatan Letisel, pihaknya terinspirasi untuk berinovasi dan turun langsung ke masyarakat dengan program Caturmas.

“Program Caturmas ini telah berlangsung pada 8 negeri di Letisel sehingga, saya mengapresiasi seluruh masyarakat di setiap kecamatan yang telah turut berkontribusi bagi pelaksanaan program Caturmas tersebut,” tandasnya

Selain itu, Wempy Waas juga menekankan, peran pelayanan dari setiap pemerintahan di tiap negeri juga menjadi hal yang penting, di mana Raja, Saniri dan staf pemerintahan diminta untuk hati-hati dalam melayani masyarakat.

“Kita harus melayani masyarakat dengan baik,” paparnya.

Ia juga menyoroti peran pemuda dalam menjaga harmonisasi sosial antar negeri, pentingnya forum anak negeri dan peran PKK bersama dengan raja dan masyarakat dalam membangun termasuk pemanfaatan lahan kosong juga ditekankan.

“Pemerintah Kota Ambon memiliki program Kalesang kintal kosong yang sudah menjadi juara 1 di tingkat provinsi, sehingga program inovasi ini didorong di kecamatan untuk menata darat dan lautan demi kepentingan bersama. Bahkan pengembangan pariwisata di kecamatan juga menjadi fokus, dengan perluasan sosialisasi terhadap pemanfaatan yang baik dan profesional,” ungkapnya.

Sementara itu Waas mengakui, bahwa beberapa waktu lalu terjadi longsor di Hukurila yang mengakibatkan kerusakan untuk rumah warga.

“Pada saat kejadian Dinas Sosial dan Badan Bencana Kota Ambon turun langsung untuk menangani dan memberikan bantuan langsung untuk warga yang terkena musibah,” tutupnya.(MP_Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.