Kecamatan Teluk Ambon Gelar Lomba MTQ Tahun 2023

oleh -354 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Kecamatan Teluk Ambon meggelar lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXX tingkat Kecamatan Teluk Ambon tahun 2023 yang berlangsung Selasa (12/12/2023)

Penjabat Walikota Ambon dalam sambutannya mengatakan, kita harus bergening dengan membentengi diri bagi seluruh generasi muda dengan nilai-nilai luhur agama yang salah satunya dengan cara menghidupkan budaya membaca dan mengamalkan Alquran bagi generasi muda islam di kota ini termasuk generasi muda Islam yang ada di kecamatan tukang Ambon.

“Alquran sebagai pedoman hidup untuk menuntun seluruh umat Islam menuju jalan kebenaran dan kebaikan tetapi, juga memiliki keistimewaan tersendiri,” ujarnya.

Salah satu program pemerintah dalam upaya untuk pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui pelaksanaan MTQ yang bertujuan untuk pengembangan dan mengagungkan kalam Ilahi dalam memperkuat keimanan dan memperluas fungsi edukatif sesuai kitab suci.

“Alquran bagi semua umat di kota ini oleh karena itu,atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kami mengapresiasi dengan positif pelaksanaan MTQ yang dilakukan oleh Kecamatan Teluk Ambon , ” paparnya.

Dia mengakui, prakarsa Pemerintah Kecamatan Teluk Ambon beserta ulama dan tokoh masyarakat untuk membantu pemerintah dalam upaya bersama untuk mengembangkan kualitas SDM dan meningkatkan umat beragama dalam upaya mempersiapkan Qori Dan Qoriah terbaik pada ajang MTQ tingkat kecamatan yang diikutkan pada ajang MTQ Kota Ambon. Karena itu MTQ ini menjadi hal yang positif bagi masyarakat di Kota Ambon.

“Melalui momentum pembukaan MTQ menjadi berkah bagi masyarakat kota Ambon saat ini, ” katanya.

Untuk itu, melalui moment MTQ di saat ini pihaknya ingin berpesan kepada kita semua khususnya kepada para peserta Qori Dan Qoriah setiap umat Islam harus menjadi pribadi yang menguasai ilmu pengetahuan sebagai identitas yang menguasai Qurani

“Saya berharap generasi muda di kecamatan Teluk kamu dapat memiliki identitas tersebut, ” tandasnya.

Dia meminta, generasi Qurani tidak hanya bisa membaca Alquran tapi juga memahami isi kandungannya yang ada dalam Alquran agar dapat menerapkan dalam kehidupan keseharian.

“Saya juga berharap kepada Qoriah agar tidak juara tidak menjadi hal yang penting tapi yang paling penting melalui MTQ ini saudara-saudara dapat dapat meningkatkan kualitas untuk mendalami Alquran,” harapnya.

Di tempat yang sama ketua panitia pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan Teluk Ambon Idrus Buamona mengatakan, maksud dilaksanakan MTQ tingkat kecamatan Teluk Ambon tahun 2023 untuk menumbuhkembangkan pemahaman dan mengamalkan isi kandungan Alquran sementara tujuan pelaksanaan MTQ untuk menyeleksi dan mencari qori qoriah, Hafiz Hafizah, Murattil-Murattillah, Khattat-khattatah, gourp Fahmi Quran dan Syahril Quran terbaik untuk mewakili Kecamatan Teluk Ambon pada seleksi tingkat Kota Ambon.

Untuk diketahui cabang lomba yang akan diperlombakan diantaranya Tilawah, Tartil, Hifzil Fahmil, Kaligrafi dan Syahril ( MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.