PNM Cabang Ambon Gandeng Pemkot Tanam 1000 Anakan Mangrove di Desa Waiheru

oleh -637 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Ambon gandeng Pemerintah (Pemkot) Ambon melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan (DLHP) Kota Ambon melakukan penanaman 1000 anakan mangrove di Desa Waiheru, Kecamatan Baguala.

Pimpinan PT PNM Cabang Ambon Taifiq Marsuki mengatakan, penanaman mangrove 1000 anakan mangrove di Desa Waiheru merupakan bagian dari tanggung jawab sosial terhadap lingkungan sekitar.

“Tugas PT PNM Cabang Ambon untuk menyalurkan kredit bagi masyarakat, namun kami lakukan tanggung jawab sosial terhadap lingkungan,” ujarnya kepada wartawan usai penanaman 1000 anakan mangrove di Desa Waiheru, Rabu (13/12/2023).

Penanaman mangrove merupakan program terkahir di Tahun 2023 setelah berbagai macam program yang telah dilakukan PT PNM Cabang Ambon bagi masyarakat di Kota Ambon.

“Kita telah melakukan pembangunan rumah pintar bagi masyarakat dan perbaikan tempat sampai pada 6 titik di Negeri Passo, ” paparnya.

Dia berharap, kedepan PNM Cabang Ambon memiliki program berkelanjutan dalam membantu masyarakat di Kota Ambon.

“Mudah-mudahan program PNM akan terus berkelanjutan karena itu, dibutuhkan support dari pihak lain eksternal dalam membantu setiap program yang dilakukan di Kota Ambon, ” katanya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Persampahan Kota Ambon Alfredo Hehamahua menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada PNM Cabang Ambon yang telah melakukan program penanaman 1000 anakan mangrove di Desa Waiheru.

“Kita berkolaborasi bersama PT PNM Cabang Ambon untuk penanaman 1000 mangrove bagi lingkungan hidup, karena itu kami patut memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut,” ungkapnya.

Untuk tahun ini, PT PNM cabang telah berkolaborasi dan bersama DLHP Kota Ambon untuk menjaga lingkungan dengan melakukan program CSR diantaranya, perbaikan tempat sampah di Negeri Passo dan penanaman mangrove di Desa Waiheru.

“Kita dibantu dengan dua program CSR PNM Cabang Ambon, dimana kita memperbaiki enam buat tempat sampah yang di Negeri Passo dan hari ini kita menanam 1000 anakan mangrove di Desa Waiheru. Inilah bentuk kepedulian PNM terhadap lingkungan,” terangnya.

Dia berharap, kedepan ada program yang dimiliki PNM dalam membantu masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Semoga ada program PNM dapat berkelanjutan dalam membantu masyarakat dan lingkungan sekitar yang ada di Kota Ambon,” harapnya. ( MP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.