KSBSI Provinsi Maluku Lantik Komisariat Satu Pena

oleh -429 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Provinsi Maluku melakukan pelantikan pengurus komisariat satu pena federasi niaga, informatika, keuangan dan perbankan serikat buru seluruh Indonesia (FSB SBSI) kota Ambon, bertempat di Manise Hotel, Kamis (30/11/2023).

 

Turut hadir Gubernur Provinsi Maluku yang diwakili oleh Staf ahli Gubernur Maluku bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Denny D. Lilipory, S.T., M.Si, Kapolda Maluku yang diwakili oleh Dir intelkam Polda Maluku, Perwakilan BPJS ketenagakerjaan provinsi Maluku, Perwakilan BPJS kesehatan Provinsi Maluku, dan Penjabat Walikota Ambon yang diwakili ketua Nakertrans Kota Ambon.

Pelantikan yang dilakukan langsung oleh ketua KSBSI Yeheskel Haurissa, berdasarkan SK Dewan pimpinan cabang Federasi Niaga, Informatika, keuangan dan perbankan serikat buruh seluruh Indonesia (SBSI) kota Ambon No. KEP.01/ SK/ DPC FSB NIKEUIBA SBSI KOTA AMBON/XI/ 2023 kepada 10 Media.

Diantaranya sebagai berikut, :Karel Soukotta, BA selaku ketua, dari media Metro Times, Verry. F. Jacob S. Sos dari media berita sumber news selaku sekretaris, Silvia Patty dari media Indolensa selaku Bendahara, dengan beranggotakan 7 orang.

Dalam pidatonya ketua KSBSI Yeheskel Haurissa Mengatakan, Untuk menciptakan situasi yang kondusif mendukung kondisi ekonomi di Maluku, KSBSI provinsi Maluku yang telah ada di Maluku dari tahun 96 banyak memberikan kontribusi positif kepada pemerintah provinsi Maluku dan juga kepada pemerintah kota Ambon.

“Yang perlu menjadi catatan adalah kami KSBSI di provinsi Maluku ini, dari terakhir aksi kami pada tahun 2021, sampai sekarang ini kami tidak perna lagi melakukan aksi karena kami berkomitmen untuk menjaga ketertiban dan keamanan untuk mendukung perkembangan perekonomian di Maluku khususnya di Kota Ambon,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda melalui Dir intelkam Polda Maluku, karena selama ini selaluh menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan kaum buruh, serta ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Pj. Walikota Ambon, atas keberpihakannya terhadap kaum buruh.

Sedangkan dalam sambutannya Gubernur Provinsi Maluku yang dibacakan oleh Staf ahli gubernur bidang pembangunan ekonomi dan keuangan Denny D. Lilipory, S.T., M.Si, Pekerja serikat buru merupakan sarana untuk memperjuangkan, melindungi dan membela kepentingan dan kesejahteraan pekerja/buruh beserta keluarganya, mewujudkan hubungan industrial yang harmonis, dinamis, dan berkeadilan.

Lanjutnya, pekerja/serikat buruh adalah organisasi yang dibentuk dari oleh dan untuk pekerja buruh, baik di perusahaan maupun di luar perusahaan yang bersifat bebas, terbuka, mandiri, demokratis dan bertanggung jawab guna memperjuangkan, membelah serta melindungi hak dan kepentingan pekerja/buruh, serta meningkatkan kesejahteraan pekerja/buruh dan keluarganya.

“Bagi saudara-saudara yang baru saja dilantik baik sebagai alat bantu korwil dan sebagai pengurus komisaris media KSBSI, agar dapat membangun sinergitas dan kerjasama dengan pemerintah daerah, serta berbagai pihak dalam rangka meningkatkan peran aktif KSBSI di provinsi Maluku kedepan,” ujarnya

Ia berharap, pelaksanaan rakerwil ini dapat di manfaatkan sebagai evaluasi bagi program kerja tahun sebelumnya, dan menyusun program kerja tahun selanjutnya sebagai momentum strategis dan menjadi wadah Bagi pengurus dan anggota KSBSI, untuk menyatukan tekat dan semangat dalam rangka meningkatkan fungsi dan peran organisasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.