Meriahkan Ramadhan dan Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemkot Ambon Mulai Hiasi Dengan Pernak-Pernik

oleh -44 Dilihat
oleh

 

Ambon,MPnews.com- Untuk memeriahkan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah pemerintah kota Pemkot Ambon mulai menghiasi wajah kota dengan berbagai pernak-pernik.

 

Akui kepala Bagian Umum Kota Ambon Herman Tetelepta kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Kamis (14/3/2024).

 

Dia mengatakan, pemasangan pernak pernik Ramadhan dan Idul Fitri dilaksanakan pada ruas jalan AY Party dan AM Sangadji, Sultan Baabullah dan Sudirman.

 

“Kita sementara melakukan pemasangan pernak pernik pada kawasan AY Patty dan AM Sangadji, Jalan Sultan Baabullah dan Jalan Jenderal Sudirman,” katanya.

 

Selain pemasangan pernak pernik Ramadhan dan Idul Fitri, pihaknya juga sementara melakukan pemasangan pernak pernik menyambut Paskah Kristus, karena perayaan Ramadhan dan Paskah berjalan bersamaan.

 

“Tahun ini, perayaan Ramadhan dan Paskah jatuh pada bulan Maret, makanya kita pasang pernak pernik Ramadhan, kita juga memasang untuk Paskah,” ungkapnya.

 

Untuk pemasangan Pernak Pernik Paskah berlangsung pada ruas jalan Pattimura dan Jalan Diponegoro.

 

“Pemasangan pernak pernik Hari Besar Keagamaan di Kota Ambon akan dilaksanakan setiap tahun, karena itu sudah merupakan program tahunan bagi kami,” paparnya.

 

Dia mengakui, pemasangan pernak – pernik dilaksanakan Pemkot Ambon untuk menjaga nilai-nilai toleransi antar umat beragama.

 

“Setiap menyambut hari besar keagamaan kita akan menghiasi Kota Ambon dengan berbagai pernak-pernik yang menandakan suatu simbol perayaan keagamaan di Kota Ambon,” ungkapnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.