Desa Poka Lakukan Pelepasan 4 Kader Posyandu Yang Masuk Masa Purnabakti

oleh -82 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon melakukan pelepasan terhadap empat orang kader Posyandu yang telah memasuki masa purnabakti.

Kepala Desa Poka mengatakan, pelepasan empat kader Posyandu yang sudah memasuki masa purnabakti karena, usia mereka diatas 60 tahun.

“Para kader Posyandu masuk kategori lansia, Jadi mereka sudah di sudah tidak aktif lagi karena memang kami tidak secara langsung nonaktifkan karena, kita lakukan pendekatan secara kekeluargaan, ternyata mereka yang menyetujui untuk dinonaktifkan,” ujarnya kepada Maluku Publik News.com usai melakukan pelepasan empat Kader Posyandu yang berlangsung di Desa Poka, Rabu (13/3/2024).

Dia mengakui, sudah saatnya, empat kader Posyandu ini dilayani bukan melayani, karena mereka sudah masuk usia lanjut usia (lansia).

“Kalau dulunya, keempat kader Posyandu yang sering melayani masyarakat, maka saat ini mereka yang harus dilayani di Posyandu lansia. Jadi kalau dilihat dari apa yang kami beri dengan apa yang mereka telah lakukan jauh lebih baik,” paparnya.

Dia menuturkan, para kader Posyandu telah melayani masyarakat selama 20 hingga 30 tahun, makanya kita patut memberikan apresiasi bagi mereka.

“Mereka layani Posyandu sudah 20 hingga 30 tahun dan itu memang sangat harus kita beri apresiasi yang luar biasa bagi mereka, karena kadar Posyandu memiliki peran penting dalam meningkatkan derajat masyarakat,” ucapnya.

Dia menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para kader Posyandu yang telah melakukan pelayanan terbaik bagi anak, balita dan masyarakat di Desa Poka.

“Apa yang diberikan oleh para kader kami tidak dapat membalasnya tapi kami yakin dan percaya, pelayanan yang diberikan selama ini, dapat memberikan berkat bagi kehidupan kedepan,” tandasnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.