Mewakili Gubernur Maluku,Sekda Memberi Sambutan Pada Acara Penanaman Pohon Serentak Musim Penghujan Tahun 2024 Di Provinsi Maluku

oleh -38 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com – Sekretaris Daerah Maluku, Ir. Sadali Ie., Msi., I.P.U., mewakili Gubernur Maluku dalam memberikan sambutan pada acara penanaman pohon serentak musim penghujan tahun 2024 di Provinsi Maluku, pada Kamis, 7 Maret 2024,

Sadali memulai sambutannya dengan menyampaikan puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, atas rahmat dan karunia-Nya. Ia mengungkapkan rasa syukur karena pada hari ini kita masih diberikan nikmat kesehatan sehingga dapat menghadiri acara penanaman pohon serentak yang ke-4, yang diselenggarakan di Bandara Pattimura, Ambon.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden Republik Indonesia dan surat edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan No. 6 tahun 2024 tentang penanaman pohon serentak tahun 2024. Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di tiga lokasi di Pulau Ambon, yaitu di Desa Mamala, Desa Hitu, dan Desa Airlouw.” Jelas Sekda.

Sadali mengajak semua pihak untuk secara aktif mengedukasi masyarakat dalam melestarikan alam sekitar dan turut serta dalam gerakan penanaman pohon di Provinsi Maluku. Ia menyoroti permasalahan seperti penebangan liar, perambahan hutan, kebakaran hutan/lahan, dan alih fungsi lahan (deforestasi), yang saat ini menjadi perhatian pemerintah Provinsi Maluku.

“Gerakan penanaman pohon serentak musim penghujan hari ini, melibatkan stakeholder terkait, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan budaya menanam, serta memulihkan hutan dan lahan, mengendalikan perubahan iklim, dan mencegah bencana hidrometeorologi.” terangnya.

Sadali, atas nama pemerintah Provinsi Maluku, memberikan apresiasi dan dukungan terhadap pelaksanaan penanaman pohon pada hari ini, serta komitmen untuk terus memperkuat kebijakan pengendalian perubahan iklim, pemulihan kualitas lingkungan hidup, dan penurunan emisi gas rumah kaca sebagaimana tercantum dalam dokumen perencanaan daerah.

Acara ini juga dihadiri oleh Staff Khusus Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan bidang Hubungan antar Lembaga Pusat dan Daerah, Walikota Ambon, Komandan Pangkalan TNI AU Pattimura Ambon, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Maluku, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Maluku (mewakili), General Manager PT. Angkasapura I Cabang Bandar Udara Pattimura Ambon, para Kepala Balai UPT KLHK di Provinsi Maluku, dan Kepala UPTD KPH Pulau Ambon. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.