Pemkot Ambon Gelar Musrembang RPJPD Tahun 2025-2045.

oleh -619 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappeda Litbang) menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Ambon tahun 2025-2045.

 

Penjabat Walikota Ambon Bodewin M Wattimena mengatakan, pentingnya langkah-langkah yang diambil saat ini dalam menentukan arah pembangunan Kota Ambon untuk 20 tahun ke depan.

 

“Proses pembangunan yang dilakukan saat ini dapat memberikan kontribusi terbaik bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Ambon untuk 20 tahun kedepannya,” ujarnya disela-sela Musrembang yang berlangsung di Hotel Santika Premiere, Kamis (16/5/2024).

 

Kegiatan Musrenbang RPJPD merupakan tahapan lanjutan dari forum konsultasi publik rencana awal RPJPD dan forum lintas perangkat daerah penyusunan RPJPD Kota Ambon tahun 2025-2045.

 

“Tujuannya Musrembang untuk mendapatkan masukan yang terukur guna, menyempurnakan rancangan RPJPD Kota Ambon demi mendukung visi besar Indonesia emas tahun 2045,” paparnya.

 

Lanjutnya, langkah menuju visi Ambon lebih baik antara lain mewujudkan sumber daya manusia berkualitas, ekonomi berbasis sumber daya lokal, tata kelola pemerintahan yang bersih, dan lingkungan perkotaan yang tangguh dan harmonis.

 

“Saya selaku Pemkot Ambon mendukung rencana besar ini, tahapan pembangunan Kota Ambon terdiri dari pembuatan pondasi transformasi bidang sosial ekonomi dan tata kelola, akselerasi transformasi bidang sosial ekonomi dan tata kelola, penguatan daya saing daerah, dan perwujudan Ambon manis yang tangguh, sejahtera, maju, dan berkelanjutan,” jelasnya.

 

Dia berharap, agar Musrenbang ini dapat mendorong konsistensi dan integrasi perencanaan Kota Ambon untuk 20 tahun ke depan.

 

“Dengan berbagai harapan yang sampaikan agar Musrenbang RPJPD Kota Ambon 2025-2045 menjadi tonggak penting dalam pembangunan Kota Ambon yang lebih baik dan berkelanjutan untuk 20 tahun mendatang,” tandasnya.(MP_Grace)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.