Pemkot Ambon Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Mall Pelayanan Publik

oleh -468 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan peletakan batu pertama pembangunan mall pelayanan publik yang berlangsung di lantai IV Ambon Plaza, Rabu (2/3/2024).

Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin M Wattimena mengatakan, tugas utama pemerintah memberikan pelayanan kepada masyarakat sejak lahir hingga meninggal dan mendapatkan santunan duka dari pemerintah untuk keluarga.

“Kepercayaan masyarakat kepada pemerintah itu cukup besar jadi kita sebagai pemerintah harus menjaga mandat itu dengan baik agar masyarakat bisa lebih percaya untuk semua peraturan yang kita buat dalam pelayanan,” ujar Wattimena saat memberikan sambutan di pembukaan peletakan batu pertama di amplas Ambon, Selasa (20/3/24).

Berkaitan dengan kepercayaan ke pemerintah kita harus menghilangkan manset masyarakat tentang pungli (pungutan liar) yang dilakukan pada saat pengurusan di wilayah pemerintahan kota Ambon.

“Jadi begini banyak sekali penilaian masyarakat tuh kalau urus sesuatu selalu bayar maka dari itu kita harus transparan dalam pelayanan dan mejelaskan serta menolak pemberian dalam bentuk apapun,” tandasnya.

Lanjutnya, Oleh karena itu pembanguan pelayanan publik yang dilaksanakan tentu harus di cermati dan di teliti dengan baik agar pelayanan publik untuk masyarakat bisa lebih maksimal.

“Pembangunan ini bukan hanya melibatkan pemerintah kota Ambon tapi akan melibatkan banyak orang dan instansi jadi saya harap semua pelayanan publik yang di lakukan nanti di Mall pelayanan yang akan di bangun harus memiliki komitmen yang kuat agar bebas korupsi karena pelayanan publik ini melayani perijinan dan non perijinan,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Direktur PT Modern Multi Guna Sonny Waplau mengatakan, revitalisasi Amplas menjadi Mall pelayanan publik karena pihaknya melakukan kunjungan ke Bali untuk melihat pelayanan publik yang berlangsung pada mall di sana.

“Seluruh pelayanan publik yang dilakukan Pemkot Ambon akan dialihkan ke amplas termasuk pengurusan SIM dan perpanjangan STNK,” katanya.

Dia meminta, dukungan masyarakat untuk menjaga amplas sebagai ikon Kota Ambon yang dapat memberikan manfaat dalam melaksanakan segala pelayanan.

” Mall pelayanan publik di Amplas dapat menyediakan pelayanan yang terintegrasi dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh berbagai administrasi, tandasnya. (MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.