Pemkot Ambon Laksanakan Safari Ramadhan Bersama Masyarakat Negeri Batu Merah

oleh -415 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melaksanakan safari dan berbagi berkah Ramadhan bersama masyarakat Negeri Batu Merah yang berlangsung di Masjid Agung An-Nur, Selasa (2/4/2024).

 

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena mengatakan, Safari Ramadhan Pemkot Ambon di Negeri Batu Merah memasuki hari kelima.

 

“Safari Ramadhan telah digelar di Kawasan Waringin Kecamatan Nusaniwe, Kapaha Kecamatan Sirimau, Waiheru Kecamatan Baguala dan Dusun Talaga Pange Kecamatan Teluk Ambon dan Negeri Batu Merah,” ujarnya.

 

Pemkot Ambon menyambut dengan sukacita hadirnya bulan suci Ramadhan 1445 H, karena Pemkot Ambon setiap tahun dalam bulan Ramadhan dimaknai sebagai bulan keberkahan serta bulan penuh rahmat dan ridho Allah kepada semua umat Islam selama menjalankan ibadah puasa dengan baik dan menjalan ibadah-ibadah yang lain.

 

“Kenapa Pemkot Ambon menyambut bulan suci Ramadhan dengan suka cita, asumsi kami adalah ketika bulan suci Ramadhan datang seluruh umat Islam menyucikan diri, beribadah dengan penuh kasih kepada Allah dengan melakukan pembuatan baik maka, sudah pasti kita hidup dalam situasi aman, tentram dan damai,”paparnya.

 

Menurut dia, kondisi aman terjadi mengingat umat Islam menjalankan ibadah puasa dengan tekun sesuai telah ditetapkan namun dampaknya membangun silaturahmi dengan berbagai dengan sesama manusia tidak saja bagi sesama umat Islam tapi juga bagi umat lain.

 

“Pada titik itulah diberikan kesimpulan bukan suci Ramadhan memberikan dampak besar bagi kehidupan umat dan kehidupan warga masyarakat Kota Ambon, karena setiap tahun Pemkot Ambon selalu melakukan Safari Ramadhan di berbagai titik di Kota Ambon.

 

Dia meminta, semua umat Islam di Kota Ambon untuk memperbaharui hidup dengan meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT lewat ibadah yang dijalankan tapi, terpanggil untuk membangun toleransi antar sesama warga kota Ambon.

 

“Apabila hal ini, dilakukan maka kita tidak ragu lagi soal Kota Ambon karena, diisi dengan orang-orang beriman dan bertakwa kepada Tuhan dan menjalankan seluruh perintah serta menjauhkan larangan Tuhan maka, semua umat manusia akan menjadi orang baik serta menjadi modal kuat terus bangun Kota Ambon,”ungkapnya. ( MP01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.