Penjabat Wali Kota Ambon Siap Fasilitas Pelaksanaan Pilkada di Kota Ambon. 

oleh -55 Dilihat
oleh

Ambon,MPnews.com-Penjabat Wali Kota Ambon Dominggus Kaya mengatakan, pihaknya akan mengfasilitasi persiapan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 dengan menjaga netralitas Aparat Sipil Negara (ASN).

 

“Pilkada di Kota Ambon akan dilaksanakan secara serentak nasional pada tanggal 27 November 2024 untuk memilih Gubernur dan Wali Kota secara definitif, dimana penetapan Pilkada telah dimulai KPU dan Panwaslu melalui pelantikan panitia pemungutan suara dan panitia pengawas Pemilu Kecamatan se Kota Ambon,” ujarnya di sela-sela rapat paripurna istimewa DPRD Kota Ambon dalam rangka penyerahan memori kerja menjabat Wali Kota Ambon 2022-2024 dan penyampaian pidato perdana Penjabat Wali Kota Ambon 2024-2025 yang berlangsung di Balai Rakyat Belakang Soya, Rabu (25/5/2024).

 

Untuk mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pilkada tahun 2024 di Kota Ambon pihaknya, perlu memastikan pembentukan pilkada Kota Ambon serta menjamin ketersediaan anggaran dalam bentuk nphd kepada KPU, Bawaslu TNI dan Polri.

 

Karena itu, lanjut dia, kondisi eksisting saat ini badan Pilkada sudah berjalan 40% kepada KPU dan Bawaslu Kota Ambon dan akan direalisasikan 60%.

 

“Sesuai tahapan pada bulan Juni sedangkan hibah dan Pilkada kepada Kodim 1504 Pulau Ambon dan Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease sementara, dilakukan proses administrasi nphd pada saatnya akan direalisasikan dana hiibah sesuai dengan mekanisme yang berlaku,” paparnya.

 

Terkait netralitas ASN maka hal ini menjadi etensi Prioritas pihaknya ke depan.

 

“Bagi ASN yang tidak netral dan terbukti akan diproses dan ditindak dengan sanksi sesuai ketentuan peraturan yang berlaku karena itu, kami butuh kerjasama dengan Bawaslu sebagai pengawas Pilkada,” tandasnya. ( MP Norina)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.