Plh Sekda Maluku Hadiri Pertemuan AIP-SKALA

oleh -30 Dilihat
oleh

AMBON-Plh Sekda Maluku Dr. Ir. Syuryadi Sabirin, M.Si, menghadiri kegiatan, Pertemuan Komite Program Provinsi Australia Indonesia Partnership-Sinergi dan Kolaborasi untuk Akselerasi Layanan Dasar (AIP-SKALA), di Hotel Santika Premiere Ambon,Senin (3/6/2024).

Hadir juga pada kesempatan itu Pimpinan Skala, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, dan stakeholder terkait.

Plh Sekda dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan SKALA ini adalah untuk menciptakan daya ungkit percepatan pengurangan kemiskinan melalui penciptaan inovasi untuk meningkatkan ketersediaan pelayanan dasar yang berkualitas bagi masyarakat miskin dan rentan utamanya di daerah tertinggal.

Sabirin menyampaikan, seperti yang diketahui implementasi Program SKALA di Provinsi Maluku ini telah berlangsung sejak Juli 2023 sampai dengan saat ini.

“Kita akan melakukan menyusun rencana kerja tahunan program skala dari Juli 2023 sampai Mei 2024, berbagai dukungan teknis melalui pelaksanaan kegiatan telah difasilitasi pada area pengelolaan ruang publik, perencanaan penerapan standar pelayanan minimal, perbaikan tata kelola data analisis, perbaikan regulasi terhadap peran dan partisipasi yang fokus terhadap perbaikan untuk pemenuhan layanan dasar, serta pengarusutamaan disabilitas sosial inklusi,”jelasnya.

Ia menjelaskan, seluruh implementasi program tersebut diseleraskan dengan prioritas pembangunan Provinsi Maluku, dan SKALA juga menunjang berbagai program tersebut.

“Kita yakin dan percaya dengan bantuan Pemerintah Pusat (Kementerian Keuangan, Kementerian Dalam Negeri dan Bappenas), bisa memberikan masukan agar program ini berjalan sebagaimana yang diharapkan dan mencapai tujuan dan sasaran yang kita inginkan bersama,”harap Sabirin.

Sabirin menjelaskan, pelaksanaan rapat kali ini untuk mendapatkan laporan pencapaian dan prioritas semester ke-2 periode Januari – Juni 2024.

“Dalam jangka 1 Tahun Pemerintah Provinsi Maluku sudah merasakan kerja sama ini sangat bermanfaat, dimana Pemerintah Provinsi juga turut terlibat dalam perencanaan, evaluasi sampai monitoring,” terangnya.

Dalam menjalankan kerjasama, Sabiri menyampaikan akan dipastikan keselarasan dan sinergi program SKALA dengan program pembangunan lainnya.

“Pemerintah Provinsi akan tetap mendukung penuh implementasi program SKALA dengan mengedepankan koordinasi, kolaborasi dan sinkronisasi, arah kebijakan pembangunan daerah dalam bentuk program dan kegiatan yang selaras dengan rencana kerja program SKALA guna mewujudkan Provinsi Maluku yang lebih baik lagi kedepan, melalui pemenuhan pelayanan dasar yang lebih baik, berkualitas, dan inklusif,” tutupnya. ( MP )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.